Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BPBD Gresik Antisipasi, Siapkan Alat Sa'at Bencana Tiba.

Kamis, 18 Desember 2014 | 22.01.00 WIB | 0 Views Last Updated 2014-12-18T15:01:19Z
GRESIK,(metropantura.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik menghadapi puncak musim penghujan yang akan mengguyur Daerah Gresik pada Januari 2015. Sebab curah hujan tinggi, berpotensi membawa air dan mengalir lewat aliran sungai bengawan solo.

“Siap antisipasi yang dilakakukan disamping mendekatkan alat alat banjir ke daerah rawan juga perlunya peningkatan kapasitas masyarakat untuk paham dan mengerti tentang upaya yang harus dilakukan bila bencana tiba,"ujar Abu Hasan, Kepala BPBD Kabupaten Gresik saat di konfirmasi melalui telepon, Kamis (18/12).

Hasan juga menambahkan, koordinasi dengan dinas terkait juga sudah dilakukan untuk kesiapan dan antisipasi tanggap darurat, juga para relawan dan pihak swasta juga sudah digandeng untuk bersama terlibat dalam siaga banjir dan tanah longsor serta puting beliung, yang berdasar dari data BMKG curah hujan tinggi di gresik pada awal januari 2015.

"Kegiatan pelatihan desa tangguh bencana ini, kita berikan di semua desa rawan bencana di Kabupaten Gresik, sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan ketangguhan masyarakat dalam mengawal bencana." Pungkasnya. sgg.
×
Berita Terbaru Update