Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek TBR Utamakan Warga Lokal

Sabtu, 20 Desember 2014 | 21.00.00 WIB | 0 Views Last Updated 2014-12-20T14:07:19Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Walaupun belum maksimal namun warga sekitar ladang minyak Tiung Biru (TBR) di Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa-Timur diakui telah mampu membawa dampak positif bagi mereka. Selain dapat memberi peningkatan dibidang pembangunan infrastruktur desa maupun pemberdayaan warga, juga mampu mengurangi pengangguran bagi warga sekitar.

"Kami sangat senang adanya proyek TBR, Mas. Karena, warga desa sekitar banyak yang terlibat dalam pengerjaannya. Sehingga, dapat mengurangi pengangguran warga, meskipun belum secara maksimal," kata Prapto, warga Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo kepada,wartawan Jumat (19/12/2014).

Dia mengatakan bahwa, hampir mayoritas tenaga kerja (Naker) yang terlibat di proyek TBR adalah dari warga lokal. Semisal, security, dan naker dibagian operasi sumur. 

"Kalau tidak salah untuk warga Kalisumber lebih dari 10 orang yang sudah terlibat. Tentunya, sesuai dengan kahlihannya masing-masing," jelas pria yang juga tokoh masyarakat Kalisumber tersebut.

Terpisah Legal dan Relations Pertamina EP Asset 4, Sigit Dwi Aryono, memang operator ladang TBR, Pertamina EP Asset 4 berupaya melibatkan warga desa sekitar dalam proyek TBR. Termasuk juga vendor yang bekerjasama dengan Pertamina EP Asset 4 juga memberikan peluang luas untuk warga sekitar.

"Karena ini di bawah pengawasan dari Field Cepu, datanya bisa diminta ke field Cepu," kata Sigit Dwi Aryono. ndo
×
Berita Terbaru Update