Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rani Sudah Mulai Tersenyum Saat Disambangi Bupati Dan Wabup

Kamis, 18 Desember 2014 | 21.59.00 WIB | 0 Views Last Updated 2014-12-18T14:59:31Z
GRESIK,(metropantura.com) - Ternyata Zahriani Puteri Agustin (9) siswi kelas 4 SDN Tlogopatut II Gresik korban usaha penculikan dan penyanderaan Achmad Fuad yang sangat dramatis pada Rabu kemarin sudah mau tersenyum dan berbicara. Terutama saat dikunjungi Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim di kediamannya di Kelurahan Ngargosari, Kebomas pada Kamis pagi (18/12). 

Dua petinggi Gresik ini langsung masuk ke kamar Rani (nama panggilan) puteri pasangan Agus Siswanto dan Nur Fadhilah. Seolah sudah kenal dengan dengan yang datang, Rani yang mulanya masih terbaring, tidak keberatan ketika bapaknya menggendong untuk keluar menuju ruang tamu. Dengan dipangku oleh Sambari-Qosim Rani tampak tersenyum ceria dan tidak merasa asing. Bahkan Rani menggelayut manja.

Ketika ditanya, “Kalau besar Rani pingin jadi apa ?” tanya Qosim. “Pingin jadi Polwan” jawabnya polos. “Kalau pingin jadi Polwan, Rani harus rajin belajar. Supaya pinter dan jadi Polwan” lanjut wabup sambil menggendong Rani sambil mengusap-ngusap rambut gadis mungil tersebut. Saat Kapten Suwanto, Anggota Kodim yang terlibat langsung penyelamatan, Rani menyunggingkan senyum. Dia seakan menyampaikan terima kasih kepada Pahlawan yang ikut menyelamatkannya.

“Lho pakde Suwanto ikut, nanti kalau Rani sudah sehat bisa jalan-jalan dengan pakde Suwanto” ujar Nur Fadhilah ibu Rani menyampaikan keinginan anaknya untuk bisa jalan-jalan dengan anggota Kodim 0817 tersebut. Sambil menyunggingkan senyum, Kapten Suwanto mengiyakan permintaan bocah kecil yang ditolongnya. “Pokoknya Rani harus sembuh” ujar Kapten Suwanto membesarkan harapan Rani.

Kepada Bupati, Nur Fadilah juga menuturkan, sejak semalam sampai tadi pagi Rani sering diam, “Bahkan saat bangun tidur tadi agak gemetar. Alhamdulillah sekarang sudah bisa diajak komunikasi dan mau bicara dengan Pak Sambari dan Pak Qosim. ” jelas Nur kepada Bupati dan Rombongan yang diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Camat Kebomas.

Terkait kejadian usaha penculikan dan penyanderaan kemarin, Bupati Sambari menyatakan,”Kami banyak menyampaikan terima kasih kepada Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik serta semua masyarakat atas keberhasilan menyelamatkan Zahriani Puteri Agustin dari upaya penculikan dan penyanderaan. Semoga kejadian Ini yang pertama dan menjadi yang terakhir” katanya.

Kedepan kami akan lebih intens membangun koordinasi dengan pihak keamanan yaitu Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik. “Tentunya kami akan koordinasi khusus dengan pihak Dinas Pendidikan Gresik agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kepada pihak orang tua, kami juga berharap agar lebih mengawasi anaknya terutama anak-anak usia sekolah baik itu TK, SD, SMP bahkan SMA sekalipun”, ujar Sambari serius. tim
×
Berita Terbaru Update