Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasi Bahaya Penyakit HIV/AIDS Didesa Banjarsari Bojonegoro

Rabu, 17 Desember 2014 | 22.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2014-12-17T15:11:23Z
BOJONEGORO,(Metropantura.com) - Bertempat dibalai Desa Banjarsari Kecamatan trucuk,Dinas Tenaga kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) mensosialisasikan terkait Upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba dan juga tentang bahaya penyakit HIV/AIDS Selasa (16/12/14)

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial, Adi Wicaksono bahwa untuk sosialisasi dan ditempatkan di Desa Banjarsari kecamatan Trucuk Bojonegoro merupakan lokasi yang tepat untuk sosialisasi karena Desa tersebut sangat rentan dengan masuknya narkoba dan penyakit HIV/AIDS karena didesa setempat terdapat eks lokalisasi.

"Hal ini sangat penting, apalagi mereka yang mantan pekerja sex komersial (PSK) kedua hal tersebut sangat rentan menimpa kepada mereka," katanya.

Lebih lanjut Mas Adi biasa dipangil bahwa para peserta diberikan wawasan tentang penyalahgunaan narkoba dan bahayanya penyakit kelamin HIV/AIDS, "untuk kasus narkoba sebagai tolok ukurnya bahwa yang terbanyak terdapat di Kecamatan Padangan. Sedangkan untuk penyakit HIV/AIDS terdapat di Kecamatan Dander, karena hal tersebut bisa terjadi dikarenakan bahwa banyak masyarakat Dander yang bekerja diluar daerah bahkan luar negeri," ujarnya

Muhamad Gupianto selaku Kepala Desa .Banjarsari merasa terimakasih atas keigatan tersebut,karena hal ini sangat penting bagi warganya apalagi bagi pemuda agar menjahui hal hal yang melanggar hukum.

“walaupun Desa ini ada Exs Lokalisasinya, semoga Desa kami tidak ada yang menyalah gunakan 
narkoba” ujarnya

Masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut,ada sekitar 300 orang,mereka terdiri dari para Ibu rumah tangga para pemuda dan laki laki,mereka sangat senang,karena setelah acara selesai para peserta diberi cindera mata berupa kaos yang bertulisan,”ANTI NARKOBA”. ndo
×
Berita Terbaru Update