Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

2015 Pasien Naik Dua Kali Lipat,Lamongan Status KLB DB

Minggu, 08 Februari 2015 | 21.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-08T14:11:36Z
Bahaya Demam Berdarah
LAMONGAN,(metropantura.com) - Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menyatakan Lamongan dalam kondisi luar biasa atau (KLB) demam berdarah, pernyataan tersebut dinyatakan oleh pihak dinkes Lamongan Minggu(8/2) karena terjadi peningkatan jumlah pasien yang naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menyebutkan, penderita demam berdarah yang diakibatkan gigitan nyamuk Aedesaegypti terus mengalami peningkatan setiap harinya di dalam bulan januari-hinggah ahir bulan kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Lamongan Chaidir annas yang mengatakan, pada bulan Januari ini secara keseluruhan warga yang terserang demam berdarah sudah 81 orang,jika dibanding dengan tahun lalu, jumlah ini mengalami kenaikan dua kali lipat,karena pada januari tahun 2014 hanaya 29 orang ”, katanya.

“Melihat kondisi ini, Dinas Kesehatan menetapkan Lamongan dalam kondisi luar biasa (KLB) demam berdarah.”Tambah Chaidir annas.

Dengan ditetapkanya status KLB,Chaidir annas juga mengatakan,"Dinkes sudah mengirim surat ke camat dan puskesmas dalam gerakan bersama untuk menangani DB. Sehingga dengan adanya penetapan status KLB ini menjadi perhatian husus dan ikut berpartisipatif dengan menggalakkan bersih-bersih dilingkungan masing-masing"Kata Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten

Sebagai langkah antisipasi untuk pencegahan, pihak Dinkes akan terus melakukan fogging disetiap wilayah endimik serangan demam berdarah, memberikan abate untuk membunuh nyamuk penyebar demam berdarah dan menjaga lingkungan tetap bersih dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lamongan.

"Dinkes sudah mengirim surat ke camat dan puskesmas dalam gerakan bersama untuk menangani DB.Sehingga dengan adanya penetapan status KLB ini menjadi perhatian husus dan ikut berpartisipatif dengan menggalakkan bersih-bersih dilingkungan masing-masing"Kata Sekretaris dinas kesehatan Kabupaten Lamongan.Kim
×
Berita Terbaru Update