Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Launching IWB,Dan Peringatan HPN,Berlangsung Gayeng

Senin, 09 Februari 2015 | 21.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-02-09T14:56:22Z
BOJONEGORO (metropantura.com) - Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015, diperingati secara sederhana oleh wartawan Bojonegoro, Jawa Timur, yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Bojonegoro (IWB). Meski demikian, kegiatan yang dilaksanakan di Pendapa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Minggu (8/2/2015) malam, itu berlangsung khidmat.

Hadir dalam acara itu, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Sjahrir Rijadi, Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab), Yayan Rahman, Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Hari Kristanto, AKP Basuki dari Polres dan pejabat Muspika Kecamatan Bojonegoro.

Ketua Panitia, Sukisno, mengatakan, bahwa HPN 2015 ini merupakan momentum penting bagi wartawan untuk meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas kewartawanan. Salah satunya sebagai fungsi kontrol terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Bojonegoro adalah kota migas yang saat ini APBDnya sudah mencapai sekitar Rp2,9 triliun, sehingga perlu adanya kontrol dari semua pihak termasuk media tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mulai tingkat kabupaten sampai desa agar anggaran itu bisa mensejahterakan masyarakat," kata Sukisno.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Sjahrir Rijadi, yang didapuk mewakili Bupati Bojonegoro, berharap, media bisa bersinergi dengan pemangku kepentingan dalam mendukung pembangunan daerah dan bangsa.

"Kami, di Kodim juga telah melakukan kerjasama dengan Dinas Pertanian untuk mendukung program pemerintah swasembada pangan, karena itu diharapkan media juga bersama-sama turut mengontrolnya agar program ini berhasil sesuai harapan pemerintah dan rakyat," Lebih jauh orang nomor satu dijajaran Kodim 0813 itu juga mengatakan bahwa pihaknya juga memberangkatkan semua unsure Babinsa ke Bandung untuk belajar mengenai pupuk dan pertanian ujar Dandim.

Dalam kegiatan ini dilakukan pemotongan tumpeng dan sekaligus launching pengurus IWB. yang dibacakan langsung oleh Ketua terpilih Sukisno dari Media Independen.ndo
×
Berita Terbaru Update