Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Zulkifli, Suyoto Tak Ambisi Menjadi Sekjen, Hanya karena Visi Dan Komitmen

Selasa, 03 Maret 2015 | 18.14.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-03T11:14:29Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Usai sudah Kongres Partai PAN akhirnya Zulklifi Hasan memenangi perebutan kursi Ketua umum Partai Amanat NAsional (PAN) periode 2015-2020 pada Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali. Pemungutan suara yang dihelat kemarin malam (1/3/2015) itu, ketua MPR itu unggul tipis 6 suara atas calon incumbent, Hatta Radjasa.

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan kongres PAN IV yang berjalan secara demokratis itu. Pria yang juga bupati Bojonegoro tersebut juga menyatakan kegembiraannya atas kemenangan Bang Zul -panggilan akrab Zulkifli Hasan-, pasalnya Suyoto adalah salah satu tim inti pemenangan Zulkifli.

“Alhamdulillah PAN mampu memilih pemimpinnya dengan demokratis, tertib dan lancar. Saya sendiri merasakan bahwa para kader PAN semakin independen dan dewasa dalam berpolitik,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (2/3/2015).

Sementara saat disinggung soal dukungan kepada Zulkifli Hasan, Kang Yoto mengatakan, dirinya mendukung lantaran sosok Zulkifli memiliki misi dan komitmennya untuk memperkuat otonomi dan menghadirkan partai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, salah satu program Zulkifli Hasan jika terpilih menjadi ketua PAN, akan melakukan rekruitmen calon pemimpin bangsa lewat konvensi dan uji publik elektabilitas,” lanjut dia.

Terkait adanya wacana Suyoto menjadi kandidat kuat Sekjen mendampingi Zulkifli, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini membenarkan adanya wacana tersebut.

“Soal sekjen, memang ada aspirasi seperti itu, namun biar beliau (Zulkifli Hasan) memilih yang paling dapat mensupport misi dan komitment tersebut,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan sebelum mencalonkan diri jadi caketum PAN memiliki tiga gagasan atau tiga program. Tiga program itu adalah revitalisasi, regenerasi, dan reunifikasi. Beberapa pihak menilai ide yang dicetuskan mantan Menteri Kehutanan itu sangat brilian.ndo
×
Berita Terbaru Update