Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Empat Specialis Pencuri Helm di Bekuk Polisi

Kamis, 05 Maret 2015 | 18.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-05T11:26:50Z
specialis maling helm
GRESIK,(metropantura.com) - Empat pemuda asal kota metropolis surabaya ini dibekuk polisi sesaat setelah mencuri sejumlah helm di parkiran indomart jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo 2 Kebomas Gresik. Rabu (4/2).

Setelah dimintai keterangan, keempat pemuda asal surabaya ini memang anggota kawanan spesialis pencuri helm yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Gresik.

Peristiwa ini bermula saat anggota buser Polres Gresik melaksanakan patroli hunting sistem yang di pimpin langsung oleh Kanit Pidum, Ipda Turkhan Badris,SH.

"Saat kita melakukan patroli, mendapati empat orang yang sedang mengendarai dua unit sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan, kemudian di lakukan pemantauan, dan pembuntutan saat di tempat kejadian perkara empat pelaku turun dari kendaraan dan langsung mengambil helm milik korban, selanjutnya di lakukan pengejaran dan penangkapan." Ujar Turkan.

Turkan juga menjelaskan, dua korban bernama M Aun Rifqi, Warga Desa Ambeng ambeng Kecamatan Duduk Sampeyan dan Kiki Nela Alfurqon, Warga Desa Maron Kecamatan Nang Demangan Kabupaten Blitar,yang saat itu sedang belanja di Indomart Randuagung Kebomas.

Ke empat pelaku tersebut adalah AY (24) Warga WK Jaya gang 10 Kecamatan Sidotopo Surabaya, HRW (32) Warga Tenggumung wetan gang 4 Kecamatan Semampir, SF (25) Warga Tenggumung wetan gang 4 Kecamatan Semampir, EP (27) Warga Tenggumung wetan gang 4 Kecamatan Semampir.

"Selain ke empat tersangka kami amankan, sejumlah barang bukti juga berhasil kami amankan diantaranya 2 buah helm hasil curian diamankan pula 2 unit ranmor, satu unit honda repsol nopol L 5753 RD dan satu unit yamaha mio nopol L 5483 QV, yang di gunakan tindak kejahatan." Ujarnya

Meski demikian, tambah Turkan, polisi masih tetap melakukan pengembangan terkait kawanan spesialis pencuri helm ini yang kerap baraksi di Wilayah Gresik.

"Untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan dan tidak tutup kemungkinan ada tersangka baru. Memang di sini sering hilang helm. Bahkan helm saya saja pernah hilang saat ada di parkiran," pungkas Ipda Turkhan Badris,SH.sgg
×
Berita Terbaru Update