Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0817 Gresik Buka Panen Raya Padi

Senin, 16 Maret 2015 | 13.27.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-16T06:27:18Z
GRESIK,(metropantura.com) - Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Arm. Hendro Setyasdi SH membuka Panen Raya Padi dalam rangka peningkatan swasembada pangan Kabupaten Gresik, di areal Persawahan Desa Wedani Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, seluas 355,5 H. Senin (16/3).

Hadir pula dalam acara pembukaan panen raya binaan Kodim 0817 Gresik, dari jajaran Muspika Kecamatan Cerme diantaranya, Camat Cerme Suropadi, Danramil Cerme Kapten Inf Imam Su'udi, Kapolsek Cerme AKP Irianto. SH, bersama Gapoktan yang di pimpin langsung oleh Bambang dan Mantri tani Kecamatan Cerme, M. Ibnul Mundirin.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0817 Gresik, Letkol Arm. Hendro Setyasdi SH mengatakan, sudah saatnya kita saat ini meningkatkan ketahanan pangan untuk dapat menuju pada tahap kedaulatan pangan. Sehingga untuk ketahanan pangan kita tidak perlu lagi mengekspor dari negara lain. Karena pangan kita sudah berdaulat di negerinya sendiri.

“Panen kali ini saja. Sudah cukup besar, jarang kita temukan padi darat yang berhasil seluas ratusan ha di Gresik ini, dengan meningkatkan ketahanan pangan berarti kedepannya seperti ini, berarti kita tidak usah repot mengekspor dari negara lain. Karena pangan kita sudah berdaulat di negerinya sendiri kita sendiri." Ujar Dandim Gresik Letkol Arm. Hendro Setyasdi SH.

Hendro juga menambahkan, Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4s) di Desa Wedani Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik ini juga merupakan persawahan Gabungan Kelompok Desa Wedani, yang merupakan anggota Kontak Tani Andalan Binaan Kodim 0817 Kabupaten Gresik.

"Seperti kita ketahui, padi darat jenis padi tadah hujan yang tidak memerlukan sebuah irigasi. Tetapi di tangan petani yang ulet, berhasil menanam dan memanennya dalam jumlah ratusan hektare." Pungkasnya.sgg
×
Berita Terbaru Update