Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lima Pejabat Berebut Jabatan Kepala Dispendik

Rabu, 18 Maret 2015 | 22.02.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-18T15:02:58Z
GRESIK,(metropantura.com) - Lima pejabat yang mendaftarkan diri pada lelang jabatan Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) mulai menjalani tes, Rabu (18/3). Tahap awal, para kandidat yang berebut jabtan Kepala Dispendik untuk menggantikan posisi M Nadlif yang sekarang menjabat sebagai Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah), menjalani tes psikologi dan rekam jejak.

Ke lima pejabat itu adalah, Kabag Administrasi Umum Setda, Mahin, Camat Manyar, Abdul Hakam, Sekretaris Dispendik, Adik Mulya, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Dispendik, Siti Jayaro, dan Sekretaris Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Karno. " Kami sudah jalani tes psikologi dan tes rekam jejak, " kata Hakam salah satu peserta lelang Kepala Dispendik usai jalani tes, Rabu (18/3).

Menurut dia, dalam tes rekam jejak, para peserta ditanya soal rekam jejaknya selama mengabdi di Pemkab Gresik. Hakam mengaku dirinya pernah menduduki beberapa jabatan di beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Di antaranya, Hakam pernah menjabat sebagai Kasubag Risdang di Bagian Humas Setwan DPRD Gresik, Camat Kebomas, dan terakhir Camat Manyar.

Bagi Hakam, tes untuk mengikuti lelang jabatan Kepala Dispendik sangat penting. Sebab, dia banyak mendapatkan pengalaman berharga, seperti dia bisa lakukan praktek langsung mengikuti lelang tidak hanya sekadar tahu setelah membaca UU ASN (Aparatur Sipil Negara) Nomor 5 tahun 2014, dan perangkat hukum lain yang terkait. " Pengalamannya banyak, " tegasnya.

Masih kata Hakam, tes lelang jabatan itu baginya yang paling besar perannya adalah ketika para peserta disuruh membuat dan memaparkar Renstra (rencana stragis) Dinas Pendidikan. " Nah dari tes itu nanti bisa diketahui dari masing-masing calon, wawasan mereka terhadap dunia pendidikan dan gebrakan atau inovasi apa yang akan dilakukan untuk menjadikan Dispendik Gresik makin baik ke depan, " pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Mutasi pada BKD Pemkab Gresik, Darmanto mengatakan, tahap awal tes psikologi dan rekam jejak. Untuk tes tersebut, panitia mendatangkan tenaga independen dari UMG (Universitas Muhamadiyah Gresik) dan UIN (Universitas Islam Negari (dulu IAIN) Surabaya. " Tesnya nanti dilanjut hari Jumat (20/3), " katanya.

Ditambahkan Darmanto, dari lima peserta lelang jabatan Kepala Dispendik, nantinya akan diambil tiga besar. Nah, dari hasil tiga besar tersebut diserahkan kepada Bupati, Sambari Halim Radianto untuk dipilih satu menjadi kandidat Kepala Dispendik. " Baru setelah itu pejabat yang terpilih dilantik bupati, " pungkasnya.sgg
×
Berita Terbaru Update