Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mengaku TNI, Sugeng Begal Puluhan Motor

Minggu, 15 Maret 2015 | 14.41.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-15T07:41:31Z
GRESIK,(metropantura.com) - Jajaran reserse kriminal Polsek Driyorejo Gresik akirnya berhasil membekuk pelaku penggelapan sepeda motor yang mengaku anggota TNI Marinir berpangkat serma. Mereka adalah Sugeng Arbizal (44) warga Jalan Ngaglik DKA timur 100 A Surabaya bersama seorang temannya Ardiansyah Fisabilillah (19) pelajar warga jalan Ambengan batu 6/64 surabaya. Minggu (15/3).

" Mereke kami tangkap di sekitaran jalan Randegkansari, saat anggota melakukan oprasi cipta kondisi di wilayah Driyorejo, berdasarkan laporan beberapa korban dan ciri-ciri sepeda motor tersangka akirnya petugas mencurigai dan melakukan pemeriksaan dan mengamankan tersangaka tersebut." Ujar Kompol Hendy Kurniawan. Kapolsek Driyorejo.

Hendy menambahkan, awalnya pihaknya sempat adu mulut tehadap tersangka, ketika petugas meminta menunjukan surat surat kendaraan tersangka malah marah dan membentak petugas dan mengaku dirinya juga anggota TNI Marinir berpangkat serma. Karena petugas sudah mengantongi ciri-ciri dan takut buruanya lepas akirnya petugas mengamankan orang tersebut.

"Setelah kita amankan dan di lakukan pemeriksaan ternyata pelaku mengakui dirinya bukan anggota TNI, selain itu pelaku mengakui sudah lebih dari dua puluh kali melakukan kejahatan dengan modus menuduh korbannya telah melakukan tabrak lari terhadap saudaranya dan akhirnya sepeda motor korban di bawa dan pelaku mempersilahkan korban untuk mengurus di kantornya."Katanya

Lanjut Hendy menerangkan, pelaku tersebut sudah puluhan kali melakukan kejahatan di wilayahnya, selain di Driyorejo, pelaku juga melakukan aksinya di wilayah Sidoarjo dan Lamongan dengan modus seperti itu. Disampaikan oleh Hendy, sekarang Polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu rekan tersangka yang indentitasnya sudah di kantongi.

"Dua orang tersangka sekarang kami amankan di Mapolsek, selain itu beberapa barang bukti satu unit sepeda motor yamaha Vixion, dan Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Firmansyah, degan Pangkat Serma, lengkap dengan foto pelaku. Pungkas Kompol Hendy Kurniawan, Kapolsek Driyorejo Gresik.sgg
×
Berita Terbaru Update