Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sumur Tua Peninggalan Belanda, Di Bor Warga Secara Tradisional

Kamis, 19 Maret 2015 | 20.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-19T13:11:02Z
TUBAN,(metropantura.com) - Sebuah Sumur Tua yang disinyalir ada sumber minyak ditemukan oleh warga Desa Sendang Rejo Kecamatan Parengan Tuban Jawa Timur.Sumur yang diduga adalah sebagai peninggalan Belanda itu kini telah dibor secara manual oleh warga secara kelompok, ada sekitar 22 orang secara patungan, menurut salah satu anggota kelompok Sukisno 39 Tahun menerangkan bahwa setiap anggota dikenakan sebagai uang iuran sebesar 10 juta per orang. 

"Saya tidak termasuk anggota cuma saya sebagai tenaga kerja, untuk masalah upah nanti dihitung kalau sumur itu sudah keluar lentungnya"! (minyak), ujar Kiswanto yang mengaku bekerja sejak Bulan sembilan, tahun 2014 yang lalu.

Sayangnya saat Metropantura mendatangi lokasi, kegiatan itu berhenti menurutnya para anggota kelompok akan mengganti dulu alat yang sementara ini tidak mampu untuk menarik alat bur, kata Sukisno.

Sementara itu salah satu warga Abdullah 65 Tahun warga Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk yang sawahnya dekat sumur itu, mengatakan bahwa Bupati Tuban Noor Nahar beberapa hari yang lalu juga mendatangi sumur tersebut menurutnya Buapati akan menghidupkan akses jalan yang ada disumur itu untuk menuju ke Desa Pandan Agung Kecamatan Soko, ujar Abdulah.Sampai berita ini ditulis Metropantura belum bisa konfirmasi dengan ketua kelompok.ndo
×
Berita Terbaru Update