Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Amblesnya Tanggul Sungai Bengawan solo, Warga Tuding Penambang Pasir.

Jumat, 08 Mei 2015 | 22.18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-08T15:18:54Z
TUBAN,(metropantura.com) - Amblesnya tanggul hingga kedalaman 1 meter dan panjang yang mencapai 100 meter itu, di khawatirkan warga Dusun Blimbing Desa Banjararum, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Pasalnya selama ini warga merasa was - was bila air bengawan solo terus bertambah tidak menutupi kemungkinan tanggul tersebut bisa jebol.

Meskipun kekhawatiran warga telah berupaya dengan dengan cara menutup lubang dengan pedel, namun tetap saja ambles, bahkan tambalan pedel ikut ambles.

"Kelihatanya di dalamya kayak ada lubangnya," ujar Sumato salah satu warga setempat saat di temui awak media, Jum'at (08/05).

Sumato menambahkan, diduga amblesnya tanggul sungai bengawan solo tersebut lantaran adanya aktivitas penambang pasir dengan cara penyedotan menggunakan mesin. Dan kemudian bekas penyedotan pasir itu mengakibatkan longsornya tanggul dan menjadikan pergerakan bawah tanah bergerak.

"Kita berharap untuk pihak terkait segera memberikan tindakan tegas terhadap penambang, karna ini dampaknya yang merasakan juga kita semua,"pungkasnya.fai
×
Berita Terbaru Update