Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Festival Tayub Kodim 0813 Bojonegoro Berlangsung Meriah

Minggu, 24 Mei 2015 | 20.42.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-24T13:42:27Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Festival Tayub yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Bojonegoro (IWB) dengan Kodim 0813, berlasung meriah. Para peserta yang kebanyakan para petani itu sesuai dengan moto swasembada pangan yang digalakan oleh Presiden Joko Widodo oleh Komandan Kodim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas,ditindak lanjuti,bekera sama dengan kawan kawan Wartawan Bojonegoro dalam wadah IWB.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Sukisno yang juga sebagai Ketua IWB itu mengatakan bahwa peserta lomba beksan tayub sejumlah 500 peserta yang terdiri dari para petani, yang tersebar di seluruh Koramil jajaran Makodim 0813 Bojonegoro,"dari jumlah peserta tersebut waktunya kami bagi siang dan malam"ujar Sukisno.

Sementara itu Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengaku bangga terhadap festival tersebut.Hal ini menjadi acuan untuk lebih dekat dengan para petani dan penggemar tayub yang ada di Bojonegoro,"saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya terutama para petani yang sudi meluangkan waktunya untuk ikut festival ini,"ujar Donova.

Bupati Bojonegoro Drs Suyoto Msi yang hadir dalam acara itu juga mengapresiasi kegiatan tersebut,dalam sambutanya Bupati yang juga gemar tayub itu mengatakan bahwa tayub juga merupakan produk Kabupaten Bojonegoro,banyak sekali para waranggono di Bojonegoro jumlahnya ratusan, " Bojonegoro ini sebagai gudangnya waranggono,dan para komunitas atau penghobi tayub sangat banyak, jadi saya minta warisan budaya tayub jangan dihilangkan,"pesan kang Yoto.ndo
×
Berita Terbaru Update