Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rekanan Tegaskan Bukan Limbah Tapi Lumpur

Selasa, 19 Mei 2015 | 17.31.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-19T10:31:16Z
GRESIK,(metropantura.com) - PT Yogitama, selaku rekanan pelaksana pembuangan lumpur dari PJB (pembangkit Jawa Bali) akhirnya angkat bicara. Secara resmi dalam jumpa pers kemarin (19/5), mereka mengklarifikasi bahwa muatan yang ambrol di jalan Kapten Darmosugondo, Kelurahan Sidorukun, Kabupaten Gresik pada Senin lalu, bukanlah limbah tapi hanya lumpur.

Dimas Haryo, perwakilan PT Yogitama menegaskan, muatan yang tumpah kemarin adalah lumpur. "Jadi itu bukan limbah tapi lumpur," tepisnya kepada para wartawan kemarin.



Lebih jauh dijelaskannya, lumpur itu berasal dari endapan air laut, yang berada di kawasan PJB. "Di sana itu kan ada endapannya dan kami diminta untuk mengeruk karena sudah dangkal," paparnya.



Adapun insiden saat itu, murni kecelakaan yang tidak terduga. Pasalnya, pihak rekanan sejatinya sudah menerapkan standart safty untuk pengangkutan. "Mungkin kena getaran di jalan, jadi kunci pintu belakang truk langsung terbuka," menurutnya.



Masih kata Dimas, semua truk yang digunakan untuk memuat lumpur tersebut dilapisi dengan karet. Tujuannya, agar muatan tidak sampai berceceran ke jalan dan membahayakan para pengguna jalan. Tidak hanya itu. Truk yang digunakan pun harus memiliki 4 kunci, atau pengait.



Selanjutnya, ditambahkan dia, pihaknya juga tetap bertanggungjawab atas peristiwa tersebut. Pada saat itu juga, lumpur yang tumpah di jalanan langsung dibersihkan. "Kemarin itu juga langsung kami bersihkan bersama dengan warga. Kalau nggak percaya, bisa dichek ke lokasi," tandasnya. sgg
×
Berita Terbaru Update