Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMK Negeri 4 Bojonegoro, Mendapat Nilai Terbaik Se Jawa Timur

Jumat, 15 Mei 2015 | 20.38.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-15T13:38:55Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - SMKN 4 Bojonegoro, menjadi kebanggaan bagi Kabupaten yang terkenal sumber minyaknya itu, dikarenakan dalam pengumuman Hasil nilai Ujian Nasional (UN) pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bojonegoro mendapat hasil yang memuaskan. Seperti SMK Negeri 4 Bojonegoro yang mendapat nilai terbaik se-Jawa Timur (Jatim).

Puji Widodo selaku Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, mengatakan, SMK Negeri 4 Bojonegoro mendapat peringkat satu se-Jawa Timur, selain SMK Negeri 4 sekolah lain juga masuk 10 besar se-Jatim.

Seperti nilai UN SMA jurusan IPA, SMA Katolik berhasil mendapat peringkat ke-4 se-Jatim dan untuk SMAN 1 Bojonegoro juara 5 se-Jatim untuk nilai UN SMA jurusan IPA. "Dan SMA Negeri 1 dapat peringkat 4 Jatim untuk jurusan IPS," ujarnya, Jumat (15/05/2015).

Sementara itu, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, mengapresiasi prestasi yang diukir oleh SMK Negeri 4 tersebut. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bojonegoro di dunia pendidikan.

Wakil Ketua Komisi C Abdullah Umar, mengatakan, prestasi yang diperoleh harus terus dipertahankan. Meski, kata dia, dengan prestasi yang diperoleh tersebut belum memberikan kepastian penambahan anggaran pada sekolah yang akan menambah jurusan ke minyak dan gas bumi (migas) itu.

"Kami lihat dulu, apakah nanti akan bisa menambah anggaran di perubahan," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Suyoto dalam dialog publik dipendopo sore tadi mengucapkan selamat kepada SMKN 4 terkait prestasi yang diraihnya tersebut,"Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Bojonegoro,untuk itu hal tersebut menjadi cambuk bagi sekolah yang lain bisa mengimbangi, kalau bisa prestasinya akan melebihi," ujar Kang Yoto panggilan akrab Bupati Suyoto.ndo
×
Berita Terbaru Update