Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Spesialis Pencuri Tempat Kos, Ditangkap Polisi

Selasa, 19 Mei 2015 | 17.36.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-19T10:36:46Z
GRESIK,(metropantura.com) - Spesialis pencuri rumah kos, Sandi Ahmad alias Ambon (23) warga Dusun Ayatupas Rt 02 Rw 01 Desa Soe Kecamatan Ayatupas Kabupaten Kupang NTT, ditangkap jajaran Polsek Manyar, Senin (19/5) dini hari.

Pelaku di ketahui selalu menyasar tempat kos yang tidak dikunci saat tertidur.
Tersangka beroperasi sekitar pukul 01.00-02.30 wib masuk rumah kos-kosan yang di huni M Yazi Bustomi (27) warga Kelurahan Blandongan RT 02 RW 01 Kecamatan Bugulkidul Pasuruan, di Perum Manyar Ressort D1 No 4 RT 11 RW 02 Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, pada saat penghuni kos yang rata-rata karyawan sedang terlelap tidur, tetapi pintu kos tidak tertutup.

Tersangka yang berhasil masuk langsung mengambil telepon seluler dan dompet milik karyawan yang mudah dimasukkan tas.
Pintarnya, saat melakukan aksinya kepergok penghuni kos yang sedang terbangun. Ketika ditanya maksud keberadaan di kos-kosan, pelaku diam dan memilih kabur, akirnya pemilik kos meneriaki maling.

"Satu orang pelaku kita amankan, karnakedapatan mencuri HP milik penghuni kos kosan," kata Kapolsek Manyar, AKP Mulyono.

Mulyono menambahkan, pada saat kejadihan beruntung ada petugas patroli Polsek Manyar yang sedang nongkrong di Desa Sukomulyo, karna terdengar ada teriakan maling petugas langsung melakukan operasi terhadap seseorang yang di duga telah mengambil barang milik penghuni kos.

"Tersangka berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi kos. Setelah digeledah di di tubuh korban di temukan 5 HP merk blacberry , samsung dan cross," jelasnya.

Tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian di tempat kos dan sudah pernah berurusan dengan Polres Gresik beberapa kali.

"Tersangka sudah pernah berurusan hukum di Polres Gresik. Sekarang, tersangka dijerat Pasal 363 Kitab Undang -undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman 6 tahun," pungkas AKP Mulyono.sgg
×
Berita Terbaru Update