Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim Futsal Gresik Pilih Mantapkan Strategi

Sabtu, 23 Mei 2015 | 21.37.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-23T14:37:16Z
GRESIK,(metropantura.com) - Tidak ada lagi agenda uji coba yang akan dilakoni tim futsal Kabupaten Gresik dalam waktu dekat. Sebab, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2015 di Kabupaten Banyuwangi, akan segera dimulai.

Sebagai gantinya, tim futsal Kabupaten Gresik yang sudah dipastikan lolos dan menjadi peserta dalam Porprov mendatang, lebih memilih untuk menggelar latihan pemantapan ketimbang menggagas rencana uji coba bagi para pemain.

"Sudah tidak ada lagi uji coba. Saat ini, kami hanya latihan pemantapan saja untuk strategi, sebelum berangkat ke Banyuwangi," ungkap manajer tim futsal Kabupaten Gresik, Munir Khan.

Ia menjelaskan, pertandingan uji coba terakhir yang dilakoni timnya adalah, ketika mencoba kekuatan Ebola ITS (Institut Teknologi Surabaya) pada akhir pekan kemarin, Minggu (17/5). Di mana dalam pertandingan ini, tim futsal Kabupaten Gresik menang telak 11-3.

"Memang untuk uji coba terakhir kemarin, tim pelatih menginstruksikan kepada para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, mereka ingin mengasah insting gol para pemain," jelasnya.

Meski demikian, Munir menyatakan, jika pemainnya masih melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu dilakukan pada uji coba kontra Ebola ITS. Ini terlihat dari tiga gol yang tercipta ke gawang tim futsal Kabupaten Gresik, yang semuanya dianggap karena kesalahan pemain sendiri.

"Tiga gol yang tercipta karena kesalahan pemain, bukan karena skema dari lawan. Karena itu, kami harus benahi sebelum bermain di Porprov, agar tidak merugikan tim,” tutur Munir.

Terlepas dari itu, tim futsal Kabupaten Gresik belum pernah sekalipun melakukan uji coba melawan tim sesama peserta Porprov. Sebelumnya Gresik berencana melangsungkan uji coba melawan Kabupaten Bojonegoro namun batal. Itu dikarenakan, tidak adanya kesepakatan waktu antara kedua tim.

"Selama ini lawan tim-tim lokal saja. Sulit menghadapi sesama tim Porprov, karena harus menyesuaikan waktu kedua tim," paparnya.

Tim futsal Kabupaten Gresik dinyatakan lolos ke Banyuwangi, lantaran menjabat sebagai runner up grup D di babak penyisihan. Meski demikian, tim futsal Kabupaten Gresik membidik raihan medali perak dalam Porprov mendatang. zah
×
Berita Terbaru Update