Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Badan Pembina Transportasi Daerah (BPTD) Gresik Antisipasi Adanya Praktik Calo Tiket

Sabtu, 20 Juni 2015 | 18.48.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-20T11:48:29Z
GRESIK,(metropantura.com) - Petugas pelabuhan Gresik memeriksa tiket setiap calon penumpang kapal penyeberangan tujuan Gresik- Bawean di Pelabuhan Gresik, Sabtu (20/06/15).

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi praktik calo tiket kapal yang dianggap sangat merugikan masyarakat.

Calon penumpang kapal yang akan berlayar ke Bawean dari Pelabuhan Gresik tersebut, diharuskan menunjukkan identitas diri, seperti kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu identitas lain.

Tindakan tersebut diputuskan oleh Badan Pembina Transportasi Daerah (BPTD) Gresik demi menghindari praktik calo tiket kapal yang dianggap sangat merugikian calon penumpang.

Dugaan terjadinya praktik tiket kapal laut dari Gresik menuju Bawean memang sempat menarik perhatian warga Bawean belakangan ini, khususnya mereka yang hendak lebaran di kampung halaman.

Seperti yang disampaikan salah satu mahasisiwi dari perguruan tinggi di surabaya, asal bawean Fitri (21) dan lalila (20) mengaku “sekitar satu bulan yang lalu saya (Fitri) sudah dibantu keluarga saya untuk mencari tiket ke pelabuhan Gresik, tapi di sana malah ditawari tiket dengan harga cukup mahal. Satu tiket bisa mencapai Rp 500.000,” katanya

Dengan adanya hal itu Badan Pembina Transportasi Daerah (BPTD) Gresik melakukan pemeriksaan tiket kapal sesuai indentitas calon penumpang, yang diharapkan dapat memutus mata rantai praktik calo tiket kapal rute Gresik-Bawean.

Penulis  : Syaifuddin Anam
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update