Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menyamakan Persepsi Serta Penyebaran Informasi Keamanan Dan Ketertiban

Rabu, 17 Juni 2015 | 18.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-17T11:56:39Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Dalam bulan suci Ramadhan ini, Bupati Fadeli mengampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam. Semoga dapat menjalankan ibadah dengan khidmad dan khusyuk. Dia berharap masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif di Lamongan yang sudah mantap.

“Utamanya di bulan suci Ramadhan ini, saya harapkan masyarakat meningkatkan ibadah dan menjaga kondisifitas wilayah,” kata Bupati Lamongan pada acara silaturrahmi Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1436 hijriyah. Rabu (17/6) di Pendopo Lokatantra.

Silaturrahmi yang dihadiri oleh Ketua DPRD Lamongan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta ketua MUI Kabupaten Lamongan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi serta penyebaran informasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lamongan khususnya menjelang bulan Suci Ramdhan dan Idul Fitri 1436 hijriyah.

Kapolres Lamongan AKPB Trisno Rahmadi, menjelaskan bahwa kondisi Kabupaten Lamongan saat ini sangat terkendali, masyarakatnya nyaman menjalankan segala aktifitasnya. Jajaran Polri, TNI maupun Pemerintah Daerah akan bekerjasama memberikan pelayanan kepada masayarakat dan menjamin kondisifitas keamanan dan ketertiban agar tetap berlangsung di wilayah Lamongan.

Dalam bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, Polri, TNI dan instansi terkait mendirikan 4 Pos Keamanan yang ditempatkan di Terminal Lamongan, Pasar Kota Lamongan, Pasar Babat dan Stadion Surajaya, serta satu pos pelayan yang terdapat di taman Wisata Bahari Lamongan.

Selain itu, Peserta silaturahmi dihadiri juga terdiri dari jajaran Muspika se Kabupaten Lamongan, para alim ulama, pengurus MUI Kecamatan sebanyak kurang lebih 400 orang.

Ketua MUI Lamongan KH. Abdul Aziz Khoiri dalam tausiyahnya antara lain mengajak masyarakat untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Jajaran keamanan agar melaksanakan penertiban tempat-tempat prostitusi dan warung-warung penjual minuman keras. “Marilah kita sungguh-sungguh beribadah kepada Allah SWT, utamanya di bulan yang penuh rahmat ini” ujar KH. Aziz.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update