Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Minim Fasilitas, Pembalap Road Race Terpaksa Latihan Di GOR Lamongan

Minggu, 28 Juni 2015 | 19.06.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-28T12:06:55Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Belasan pembalap lokal Lamongan menggelar latihan road race mengelilingi area parkir Gedung Olahraga (GOR) Lamongan, Minggu (28/6). Didampingi seorang pelatih, peserta roadrace yang kebanyakan usia 12 tahun tampak semangat dan tidak mengenal lelah meski sedang berpuasa. Dengan menggunakan lahan parkir di GOR yang beraspal tidak menjadi penghalang latihan pembalap Lamongan.

Latihan Road Race ini diadakan seminggu dua kali. Disamping mengisi waktu luang, latihan ini juga merupakan upaya untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan para pembalap di Lamongan.

Salah seorang pembalap yang mengikuti latihan adalah Nizam Permana Rohman, bocah berusia 12 tahun yang baru berlatih sejak januari lalu ini mengaku berlatih balap untuk mengasah kemampuannya sehingga dapat meraih prestasi di dunia balap nasional. Meski medan latihan cukup berbahaya karena di tempat yang beraspal namun Nizam tetap semangat dan tidak takut jatuh.

“Ingin menggali bakat dan meraih prestasi mas,” ujarnya

Achmad Muhaimin (40) pelatih privat pembalap muda mengatakan, ia dan anak asuhnya biasa melakukan latihan rutin setiap hari Jum’at dan minggu. Tetapi yang pembalap dewasa dirinya tidak mengetahui jadwal latihannya. Pembalap dewasa menggunakan tempat di sebelah timur GOR sedang pembalap junior di sebelah barat GOR.

“Kalau yang privat sama saya latihannya setiap jum’at dan minggu, tapi kalau yang tua-tua itu saya nggak tau,” terangnya.

Para pembalap ini terpaksa memilih area parkir GOR sebagai tempat menggelar latihan lantaran di Kabupaten Lamongan belum ada tempat yang layak digunakan untuk menggelar latihan Road Race.

Muhaimin berharap agar untuk kedepannya, Lamongan setidaknya memiliki tempat latihan Road Race sendiri, sehingga para pembalap muda ini tidak kesulitan untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki, sebab balap motor juga termasuk cabang olahraga yang dilombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“kalau mempunya sirkuit ya Alhamdulillah, tapi minimal ada tempat untuk latihan, ini (balap motor) kan dilombakan di PON juga” ungkap muhaimin.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update