Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PC PMII GRESIK Galang Aksi Tandatangan Masyarakat

Kamis, 25 Juni 2015 | 19.46.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-25T12:46:19Z
GRESIK,(metropantura.com)- Mulai pukul 16.00 puluhan Aktivis Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Gresik) kembali turun lapangan, kali ini aksi yang mereka lakukan tepat di Setral Pedagang Kaki Lima (PKL) sentolang di Jl Veteran Gresik,kamis,(25/06/15)

Tujuan mereka adalah untuk menggalang tandatangan masyarakat yang tidak setuju dengan berdirinya toko modern yang melanggar perda Kabupaten Gresik.

Mereka mengajak semua element masyarakat untuk menjalin kesepakatan dengan melakukan tandatangan di selembar kain putih berukuran panjang 2 meter,"kami disini untuk melakukan kesepakatan dengan semua masyarakat, terutama pedagang tradisional. Dengan tujuan menolak pasar modern yang tak berizin"ucap suara lantang Budi arianto, Korlap aksi

Selanjutnya,"adanya toko modern sangat merugikan masyarakat yang memiliki usaha kecil, apalagi jarak antara toko modern dan pasar tradisional sangat dekat. Dan itu sudah melanggar aturan perda kabupaten gresik,"lanjut dia

Dengan membawa selembar kain putih yang berukuran panjang 2 meter dengan membawa spidol. Para aktivis PMII tersebut menyisiri setiap jalan dimana terdapat pedagang yang berjualan untuk dimintai tandatangan.

Dari pantauan wartawan, banyak pedagang tradisional yang mendukung aksi mereka yang dituangkan lewat tandatangan.

Penulis  : Syaifuddin Anam
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update