Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Untuk Perencanaan Pembangunan Desa

Senin, 01 Juni 2015 | 20.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-01T13:03:52Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Pelatihan pengelolaan keuangan yang diadakan oleh Pemkab Bojonegoro,langsung dibuka secara langsung oleh Bupati Bojonegoro Suyoto di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD),Senen 1/6/15.

Dalam acara tersebut telah dihadiri, 830 Aparatur Desa yang meliputi Sekretaris Desa dan Bendahara Desa mulai hari ini, diberikan pelatihan pengelolaan keuangan untuk Aparatur Pemerintahan Desa.

Kepala BPMPD, Drs. Ec. Djumari. Dalam laporanya mengataka bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 1/6/15 sampai dengan 1/6/15, terbagi dalam 8 angkatan dari seluruh Desa di Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan untuk hari ini pelatihan diikuti oleh 2 angkatan sebanyak 218 peserta. Dia menambahkan dimana pelatihan ini adalah bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi aparatur pemerintah Desa, dalam hal pengelolaan keuangan dipemerintah Desa tersebut." Adapun materi yang akan diberikan nantinya adalah mekanisme penyelenggaraan tata kelola Administrasi Pemerintah Desa, tata kelola Administrasi dan penata usahaan keuangan Desa, dan pengelolaan aset dan kekayaan Desa, serta peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan Desa"ujar Djumari

Sementara itu Bupati Bojonegoro Suyoto dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemkab Bojonegoro akan menargetkan kepada para Aparatur. Harapannya setelah diadakan pelatihan ini adalah, Aparatur Pemerintah Desa bisa memahami dan dapat mengelola keuangannya dengan baik beserta laporan pertanggung jawabannya baik secara manual maupun online."Ini sebagai mekanisme yang tidak bisa kita tunda,agar para Aparatur Desa memahami tentang pengelolaan dana Desa agar tidak menjadi rancu untuk mengelola keungan Desa," kata Kang Yoto.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update