Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKB Gresik Menilai SQ Daftar ke DPW Salah Alamat

Senin, 22 Juni 2015 | 19.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-22T12:03:26Z
GRESIK,(metropantura.com) - Manuver yang dilakukan pasangan cabup-cawabup, calon bupati-calon wakil bupati asal petahana, Sambari Halim Radianto-Moh Qosim (SQ) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur, mulai mendapatkan respon mireng pengurus DPC PKB Kabupaten Gresik.

Adalah, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Gresik, Imron Rosyadi menilai, manuver yang dilakukan SQ itu salah alamat. Mengapa? " Sebab, yang memiliki wewenang untuk menerima pendaftaran calon bupati dan calon wakli bupati itu PKB Gresik, bukan DPW PKB, " kata Imron, kemarin. " Karena itu, PKB Gresik menilai SQ daftar cabup dan cawabup ke DPW PKB itu salah alamat, " sambung Imron.

Menurut Imron, DPW PKB Gresik itu memiliki wewenang untuk menerima pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub). Karena itu, kalau ada orang yang ingin mendaftarkan diri menjadi cagub atau cawagub, maka daftarnya ke DPW. " Lalu SQ itu mau daftar cabup-cawabup atau cagub-cawagup, " tukas Imron.

Karena itu, Imron menegaskan, kalau pasangan SQ mendaftarkan cabup-cawabup untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gresik 9 Desember 2015, mendatang ke DPW PKB, maka itu tidak sah.

Sebab, jalur yang dilakukan SQ itu salah. Sesuai dengan jalurnya dan ketentuan yang telah dibuat, untuk pendaftaran cabup-cawabup PKB, harus melalui DPC PKB. " Ini bukan hanya berlaku di Gresik. Tapi, semua daerah, " terangnya.

Imron lebih jauh menjelaskan, PKB Gresik pasca membuka pendaftaran Cabup-Cawabup 2 Juni 2015, banyak yang telah lakukan pendaftaran dan mengembalikan formulir. Mereka di antaranya, Ketua PCNU Kabupaten Gresik, Dr H Husnul Khuluq MM, Ketua DPC PKB Gresik, Jazilul Fawaid, Ketua Komisi D DPRD Gresik, Ruspandi Sunaryo, dan tokoh lain.

Para pendaftar cabup-cawabup tersebut sekarang dalam tahap seleksi oleh tim desk Pilkada DPC PKB Gresik, yang diketuai oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik, KH Robbach Ma'sum MM. 

Kabar yang berhembus di internal PKB Gresik menyebutkan, dari penggodokan para cabup-cawabup PKB Gresik yang tengah digodok oleh Tim Desk Pilkada PKB Gresik, cabup Husnul Khuluq yang menempati peringkat teratas. " Saya dengar Pak Khuluq yang memiliki potensi besar yang bakal direkom PKB Gresik untuk dibawa ke DPW dan DPP menjadi cabup PKB, " kata salah satu pengurus PKB Gresik yang wanti-wanti namanya tidak dipublikasikan.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update