Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ramadhan Membawa Berkah Bagi Penjual Bunga Musiman

Rabu, 17 Juni 2015 | 18.49.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-17T11:49:19Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Datangnya bulan suci ramadhan benar-benar membawa berkah tersendiri bagi penjual bunga musiman di Lamongan. Nampak puluhan lapak sederhana berjejer rapi di sepanjang jalan Basuki Rahmat kota Lamongan.

Lapak-lapak yang buka mulai pagi hingga maghrib itu menjajakan berbagai jenis bunga yang digunakan untuk berziarah ke makam (nyekar), mulai dari bunga kenanga, mawar, gading, melati, hingga daun pandan yang dihargai dua ribu rupiah perbungkus.

Lipah (65) salah satu penjual bunga mengatakan mereka berjualan tidak setiap hari, hanya pada saat-saat tertentu, yaitu beberapa hari sebelum ramadhan, sebelum idul fitri dan sebelum idul adha. Penghasilan yang didapat dari berjualan bunga ini terbilang lumayan untuk menambah penghasilan sehari-hari.

Untuk perharinya paling sedikit mereka mendapat untung bersih sebesar Rp.50.000; sedangkan kalau ramai mereka bisa mendapat keuntungan bersih mencapai Rp.100.000; dalam sehari.

“Hasilnya ya lumayan mas, bisa buat nambah-nambah penghasilan”, terangnya. Rabu, (17/8)

Nenek yang sehari-hari berjualan bakso dan rujak lontong itu juga bercerita bahwa dirinya mulai berjualan bunga musiman sejak usianya 18 tahun. Saat ini tidak hanya dirinya, bahkan suami dan anak-anaknya pun ikut berjualan bunga disepanjang jalan Basuki Rahmat, Lamongan.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update