Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Botol Miras Dan Satu Unit Mobil Bermuatan BBM Terjaring Razia

Selasa, 23 Juni 2015 | 18.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-23T11:21:39Z
GRESIK,(metropantura.com) - Ratusan botol minuman keras (miras) jenis bir, puluhan botol arak dan satu jerigen tiga puluh liter berisi arak berhasil di amankan aparat kepolisian Polres Gresik dalam operasi Pekat Semeru Senin (22/6) malam.

Ratusan botol miras berbagai jenis itu diamankan polisi dari sebuah warung milik Suwandi (48) warga Desa Gadukan Kecamatan Duduksampeyan, yang di sembunyikan di bawah tanah (banker) dalam kamar yang. Sudah di desain sedemikian rupa guna untuk mengelabuhi petugas.

"Kita temukan ratusan botol miras yang sengaja di sembunyikan pemiliknya di bawah tanah (banker)dalam kamar warung yang sudah di desain untuk menghindari razia," ujar Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto.

Iwan menambahkan, operasi ini sengaja di gelar satu bulan penuh dalam bulan puasa ini sampai menjelang lebaran dan sesudahnya dengan bertujuan memberikan rasa aman kepada umat islam yang menjalankan ibadah puasa," dengan sasaran penyakit masyarakat dan lain sebagainya, untuk pemilik warung yang kedapatan menjual miras sementara kita data, untuk di periksa dan jika terbukti selanjutnya kita kenakan tindak pidana ringan "pungkasnya.

Saat razia berlangsung pemilik warung yang kedapatan menyimpan dan menjual miras tak bisa berbuat banyak ketika daganganya di sita petugas, seakan pemilik warung hanya bisa pasrah bahwa apa yang mereka lakukan bersalah.

"La gimana lagi mas, kalau gak jualan miras, warung juga sepi tidak ada pengunjung, kalau aku gak jualan, warung lainya juga jual miras la gimana lagi kena razia sidang ya kita bayar," ujar Suwandi pemilik warung.

Meskipun sering terjaring razia miras, lanjut Suwandi, tidak menjadikan pihaknya kapok, alasanya memang itu satu satunya pekerjaan yang ia kerjakan semenjak dirinya mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu.

" Memang hanya bisa jualan minuman ini yang bisa saya lakukan pak, kerja berat saya juga sudah tidak mampu, dari pada anak kelaparan dan tidak sekolah ya saya cari keuntungan dari jualan ini, inipun modal aku pinjam bank kredit harian pak," pungakasnya.

Tak hanya ratusan botol bir dan puluhan botol arak yang berhasil di amankan, polisi juga mengamankan satu unit mobil pik ap nopol L 9093 AA, bermuatan puluhan jerigen berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar diduga tanpa dilengkapi dukumen, yang di kemudikan Alfino (22) warga Bekasi jawa barat.

Sampai berita ini diturunkan sopir yang bersangkutan beserta barang bukti satu unit mobil pick up dan puluhan jerigen berisikan solar masih di mapolres dalam pemeriksaan.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update