Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Tak Fungsikan TPS dengan Baik, Sampah Berserakan Ke Badan Jalan

Minggu, 28 Juni 2015 | 19.02.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-06-28T12:02:01Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Tumpukan sampah yang berserakan di sisi jalan raya pucuk- Pangkat rejo, padahal di tempat itu sudah disediakan Tempat Pembuangan Sementara (TPS), namun keberadaan TPS itu tak dimanfaatkan dengan baik sehingga sampah berserakan sampai ke badan jalan.

Sampah-sampah tersebut tentu saja menjadi pemandangan yang tidak sedap dipandang dan bau menyengat dari sampah tersebut tentu sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas dijalan trsebut, apalagi pengguna jalan juga harus dihadapkan dengan jalan rusak yang lokasinya tak jauh dari sampah tersebut.

“sebenarnya ya sangat menggangu mas, tapi ya sudah biasa, soalnya setiap hari saya lewat sini,” keluh salim (39) dengan nada pasrah, Minggu (28/6).

Hal ini sangat disayangkan, sebab jalan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif menuju beberapa lokasi wisata, yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL), Goa Maharani dan Sunan Drajad. Masyarakat di sekitar TPS nampaknya tidak begitu menyadari betapa pentingnya kebersihan lingkungan sehingga tidak memanfaatkan TPS dengan baik.

Para pengguna jalan berharap agar pemerintah desa setempat untuk menghimbau warganya agar memaksimalkan fungsi TPS, sehingga sampah tak lagi berserakan sampai ke jalan.

“harapan saya ya semoga pihak desa bisa mengatur warganya agar membuang sampah pada tempatnya,” harap sutiyah.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update