Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

30 PPL Asal Bawean Tak Bisa Dilantik Hari Ini

Jumat, 07 Agustus 2015 | 19.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-07T12:34:49Z
GRESIK,(metropantura.com) - pelantikan pengawas pemilu lapangan (PPL) tak dihadiri semua anggota ppl. Pasalnya, ada beberapa anggota ppl yang tak hadir dalam pelantika dan pengambilan sumpah tersebut.Jumat,(07/08/15)

Total keseluruhan yang ter SK mencapai 360 anggota ppl se kabupaten Gresik. Namun terdapat 30 anggota ppl yang tak hadir.

Sebanyak 30 anggota ppl tersebut berasal dari pulau bawean, mereka tak hadir Lantaran terkendala cucaca buruk.

Ketua Panwaslu Kabupaten Gresik. M Faizin, menyampaikan, pihaknya berencana akan melakukan pengambilan sumpah di lain waktu," kami berencana melakukan pengambilan sumpah di lain waktu, untuk rencananya kami masih menunggu cuaca membaik,"paparnya sesusai acara prosesi pelantikan

Faizin juga menyampaikan, tugas dari anggota ppl sendiri dalam uu no 8 tahun 2015 yaitu bertugas mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan di tingkat desa. Agar nanti setelah tanggal 19, setelah terakhir bpdp melakukan coklit penyusunan bps, paling tidak minim ditemukan data ganda atau NIK ganda dan data-data lainnya.

Selain anggota ppl dilantik dan diambil sumpahnya, mereka juga diberi materi terkait pelaksanaan pengawas pemilu lapangan.

Penulis  : Syaifuddin Anam
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update