Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bakal Cabup Lamongan Dibacok Orang Tak Dikenal

Selasa, 11 Agustus 2015 | 20.11.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-11T13:11:09Z
“DIDUGA BERMUATAN POLITIS”

LAMONGAN,(metropantura.com) – Salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Lamongan, H. Mujianto (45), menjadi korban penganiayaan oleh orang yang tak dikenal disebuah konter HP DIMAS Cell yang berada di Jalan Raya Sugio, tepatnya di Dusun Bulak, Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi Lamongan, Senin (10/8) malam.
Kejadian tersebut bermula ketika senin malam sekitar pukul 22.40. korban Mujianto, bersama seorang temannya Nanang Sumantri (30), ke sebuah sebuah konter HP DIMAS CELL yang juga rumah korban, dan berbincang di depan etalase konter HP tersebut.

Tak lama berselang, Nanang Sumantri berpamitan untuk pulang dikarenakan anaknya sedang sakit. Dirasa sudah cukup malam, sekitar 23.15 Mujianto berniat untuk menutup konter, namun tiba-tiba datang dua orang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor matic yang tak diketahui jenisnya.

Salah satu dari mereka turun dari motor dan tanpa alasan yang jelas langsung mengayunkan sebilah pedang kearah korban berkali-kali dibagian leher dan kepala, kemudian korban berusaha melindungi kepalanya dengan tangan, hingga tangan korban juga terkena sabetan pedang tersebut. Tak ingin mendapat luka yang lebih parah lagi, korban yang berlumuran darah berusaha lari kedalam konter.

Istri korban, Siti Khadijah (39) beserta anaknya, Achmad Mujib Ayick Adhiaksa (10), yang saat itu berada di dalam konter, sontak berteriak minta tolong karena melihat tubuh korban yang berlumuran darah,. Saat itu juga pelaku juga mengayunkan pedang kearah pelapor, beruntung ayunan pedang tersebut tak sampai mengenai tubuhnya. Teriakan yang terus menerus dilakukan pelapor membuat pelaku panik dan langsung kabur bersama temannya yang sudah bersiap diatas motor kearah barat dengan sangat kencang.

Akibat kejadian ini, korban H. Mujianto mengalami luka bacok dibagian kepala, leher sebelah kanan, siku dan pergelangan tangan, yang kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Sumberaji dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML), dan langsung dioperasi.

“Korban menderita sejumlah luka akibat hantaman benda tajam di kepala, leher, dan dan beberapa luka lainnya, sehingga harus dilakukan operasi secepatnya,” jelas penanggung jawab Instalasi Gawat Darurat RSML, dr. Eko Budi Santoso, Selasa, (11/8).

Siti Khadijah yang menyaksikan kejadian penganiayaan tersebut kemudian melapor ke Polres Lamongan, dan memberikan ciri-ciri pelaku yang berjenis kelamin laki-laki,tinggi badan kurang lebih 170 cm dengan perawakan kurus, memakai jaket berwarna hitam, helm warna abu-abu serta penutup muka.

Menurut mujianto, penganiayaan yang menimpa dirinya hingga meninggalkan luka bacokan yang cukup parah dibeberapa bagian tubuhnya itu ada hubungannya dengan statusnya sebagai Bacabup Kabupaten Lamongan dari jalur Independen pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

“Mungkin ada muatan Politis, wong pelakunya tidak mengambil apa-apa,” ungkap mujianto saat berada di ruang perawatan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Sementara Paur Kasubag Humas Polres Lamongan, Ipda Raksan, mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyelidiki pelaku penganiayaan terhadap bakal Cabup tersebut.

“Kami sedang melakukan olah TKP, dan saat ini pelaku masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update