Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Bojonegoro, Instruksikan Waspada Kebakaran

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 19.39.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-22T12:39:03Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Kebakaran yang melanda dibeberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro akhir akhir ini membuat Bupati Bojonegoro Drs H Suyoto mengeluarkan instruksi untuk peningkatan kewaspadaan khususnya musibah kebakaran.

Dalam instruksi tersebut di tujukan kepada seluruh camat di wilayah Bojonegoro. Bupati menyampaikan bahwa, kejadian kebakaran yang terjadi kebanyakan karena karena faktor human error dan akibat kesalahan teknis lainnya. Melihat banyaknya kasus kebakaran ini maka camat diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan."Apalagi musim kemarau diprediksikan akan masih berlangsung sampai dengan bulan oktober mendatang,ujar Bupati. 

Melihat kondisi ini maka diprediksikan kejadian kebakaran kemungkinan akan bertambah lagi,"maka agar semua camat menggalakkan kewaspadaan, kesiapsiagaan kepada semua lapisan masyarakat dan relawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan."Tambah kang yoto. Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta meningkatkan kewaspadaan karena ini adalah tanggungjawab bersama. Tidak sekedar pemerintah, BPBD, relawan namun adalah tugas bersama yang melibatkan semua pihak. selain itu aktifitas pembakaran seyogyanya dihindari dan jangan membuang puntung rokok sembarangan. selain itu jika melakukan aktifitas pembakaran pastikan bahwa api sudah padam betul sehingga tidak menjadi pemicu kebakaran,pesan Bupati Suyoto dalam release presnya kemarin. 
 
Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update