Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Demam Berdarah (DB) Kembali Memakan Korban

Senin, 03 Agustus 2015 | 18.23.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-03T11:23:29Z
GRESIK,(metropantura.com) - Pemerintah Desa Tajung Widoro Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik melakukan penyemprotan atau Foking di Rumah warga yang terkena penyakit Demam Berdarah.

Menurut keterangan Kepala Desa Tajung Widoro yang diwakilkan Hamzah sebagai Kasun ujung indah menjelaskan, Foking dilakukan pada hari sabtu dan senin, Foking tersebut diperuntukan pada dua Dusun, yakni Dusun Sisir Barat Rw 04 dan Dusun Sisir Timur RW 02,"foking kami lakukan untuk dua dusun yang mengalami drmam berdarah (DB) yaitu dusun sisir barat dan dusun sisir timur,"katanya.senin,(3/8)

Lanjut Hamzah, Penyakit tersebut telah menyerang kurang lebih 10 orang, 1 (satu) korban telah meninggal dunia, dia adalah Mazidatul Silfiani, (7) yang masih duduk di bangku SD Warga Dusun Sisir Barat Rt 04. Rw 02. Desa Tajung Widoro. Sedangkan 7 lainnya masih dirawat di rumah sakit Fatma Medika dan Rumah Sakit Ibnu Sina. Dan dua lainnya melakukan rawat jalan,"Penyakit DB telah menyerang kurang lebih 10 orang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa, dan satu anak telah meninggal dunia, dia adalah Mazidatul Silfiani (7) warga dusun sisir barat, sedangkan yang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit,"terangnya

Lebih lanjut Hamzah menjelaskan, bahwa kesadaran masyarakat yang terkena penyakit DB masih kurang, pasalnya di wilayah sisir barat dan sisir timur masih terdapat banyak sampah yang berserakan, dan juga wilayahnya dekat dengan lahan tambak.

Pihaknya berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran, agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan, tetutama pada rumah mereka masing-masing,"kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, supaya kita lebih sadar terhadap kebersihan di lingkungan, terutama di lingkungan kita sendiri,"pungkasnya

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update