Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gresik Kembali Raih 3 Juara Terbaik Propinsi Jatim Bidang KB

Rabu, 12 Agustus 2015 | 20.06.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-12T13:06:02Z

GRESIK,(metropantura.com) - Satya Lancana Pembangunan bidang kependudukan dan Keluarga Berencana tahun 2015, Kembali Pemerintah Kabupaten Gresik panen penghargaan. Kali ini 3 (tiga) penghargaan sekaligus disabet oleh Gresik dalam rangka Hari Keluarga ke XII tingkat Propinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut masing-masing untuk Desa Mojopetung Kecamatan Dukun sebagai Desa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terbaik Jawa Timur. Ibu Chofiatul Hasanah asal Desa Bedanten Bungah sebagai kader Bina Keluarga Balita terbaik Jawa Timur dan Hilmy Irsyadi asal Manyar sebagai Duta mahasiswa Genre (generasi berencana terbaik Jawa Timur.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfa Sambari mendampingi 3 Jawara tersebut dalam menerima hadiah dan tropy dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf pada puncak peringatan Hari Keluarga ke XII tingkat Propinsi Jawa Timur yang berlangsung di Taman Candra Wiwatikta, Pandaan Pasuruan Selasa Kemarin.

Dalam keterangannya melalui Kepala Bagian Humas, Suyono Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gresik, dr. Adi Yumanto mengatakan, penghargaan ini merupakan buah berbagai pelatihan rutin yang kami selenggarakan. “KB tak hanya masalah akseptor dan kontrasepsi. Tapi goalnya adalah norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera (NKKBS)” katanya.
Selama ini pihaknya sering mengadakan berbagai pembinaan dan pelatihan. Hal ini dilakukan kepada semua lapisan masyarakat utamanya kepada remaja pelajar dan mahasiwa. “Pembinaan ini sukses ketika para remaja ini bisa menjadi pusat informasi konseling masyarakat” tambahnya. Selain itu, Adi Yumanto juga menyatakan kalau keberhasilannya didukung penuh Pemkab Gresik.

Setiap tahun Pemkab Gresik meningkatkan anggaran untuk Keluarga Berencana. Tahun 2012 sekitar Rp. 9 milyar, 2013 naik menjadi Rp. 11 milyar dan pada tahun 2013 naik menjadi Rp. 13 milyar. “Saat ini kami dibantu oleh 3900 orang kader Posyandu yang tersebar di semua RT atau RW yang ada di wilayah Kabupaten Gresik” pungkas Adi Yumanto.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update