Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karang Taruna Banyutengah Wakili Jatim ke Tingkat Nasional

Jumat, 14 Agustus 2015 | 20.31.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-14T13:31:04Z
GRESIK,(metropantura.com) - Karang Taruna Desa Banyutengah Kecamatan Panceng, mewakili Jawa Timur dalam ajang lomba Karang Taruna tingkat nasional, yang digelar di Hotel Media, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, pada 15-18 Agustus 2015. Karang Taruna tersebut didaulat mewakili Jawa Timur, setelah mereka berhasil menang dalam kejuaran Karang Taruna tingkat Jawa Timur.

Abror dan Suripno, yang mewakili Karang Taruna Desa Banyutengah, diberangkatkan Wabup, Moh Qosim, di gedung DPRD Gresik, usai ikuti mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam rapat paripurna, Jumat(14/8).

Selain Wabup, acara pelepasan Karang Taruna tersebut dihadiri, Sekkab Gresik, Moh Najib dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Gresik, Sutadji Rudi dan beberapa pejabat di lingkup Dinsos.

Wabup, Moh Qosim berpesan kepada Abror dan Suripno, agar dalam lomba Karang Taruna tingkat nasional bisa menyuguhkan kehebatan Karang Taruna Banyutengah dalam berorganisasi sosial sebagai wadah kepemudaan. " Kami minta berupaya semaksimal mungkin, dan menyuguhkan yang terbaik kepada para dewan juri, " saran Wabup.

Dia berharap, Abror dan Suripno, sebagai perwakilan Karang Taruna Jatim yang mewakili lomba tingkat nasional, bisa menyabet juara nasional. Sehingga, keberhasilan mereka bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Gresik. " Kami minta Mas Abror dan Suripno bisa menginformasikan keberhasilan Gresik dalam lomba tersebut, dan bisa menularkan ilmunya kepada yang lain, " pintanya.

Sementara Kepala Dinsos (Dinas Sosial) Kabupaten Gresik, Sutadji Rudi mengatakan, bahwa keberhasilan Karang Taruna Desa Banyutengah Kecamatan Panceng menjuarai tingkat Jatim, karena mereka bisa menunjukkan sebagai organisasi kepemudaan yang mandiri. Karang Taruna tersebut memiliki usaha mandiri dan nyata seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menghidupi organisasinya. "Insya Allah dengan modal itu, Karang Taruna yang mewakili Jawa Timur ini akan berhasil menyabet juara tingkat nasional, " pungkasnya.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update