Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polisi Buru 3 Tersangka Lain Pelaku Pembacokan Bacabup Lamongan

Kamis, 13 Agustus 2015 | 20.07.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-13T13:20:46Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Dari hasil pengembangan penyelidikan, saat ini Polisi sedang memburu tiga tersangka lain yang terlibat dalam pembacokan terhadap Bacabup Kabupaten Lamongan, Mujianto. Ketiganya kabur meninggalkan rumah setelah kasus ini terungkap.

“Tiga orang kini dalam pencarian, mereka kabur dari rumah setelah kasusnya terungkap,” terang Wakapolres, Kompol Yakhop Silvana Dareskha, Kamis (13/8).

Dari tiga tersangka yang inisialnya masih dirahasiakan itu, salah satunya adalah penyandang dana yang telah memberikan uang panjer (DP) Rp. 20 juta dari total Rp. 50 juta jika hanya membuat korban terluka, seperti yang sudah dijanjikan.

Menurut pengakuan EK, yang disampaikan Kompol Yakhop, sisa pembayaran 30 juta itu dijanjikan akan dibayar setelah sang penyandang dana tersebut menjual truk miliknya. Namun Yakhop tidak mengetahui usaha yang digeluti si penyandang dana.

Guna pengembangan penyidikan, pihaknya akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Namun dirinya tidak tahu pasti berapa jumlah saksi yang akan dipanggil, pasalnya jumlah saksi bisa bertambah seiring dengan hasil penyidikan yang dilakukan.

Kompol Yakhop juga menambahkan, bahwa kasus pembacokan tersebut adalah merupakan tindakan kriminal murni dan tidak ada sangkut-pautnya dengan momen pilkada. Namun untuk mengetahui motif dari kejadian ini, masih harus menunggu tertangkapnya si penyandang dana.

“Nanti kalau penyandang dana tertangkap, baru diketahui motifnya,” pungkas Kompol yakhop.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update