Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pura-Pura Jadi Pembeli, Pelaku Perampasan Berhasil Bawa Kabur HP

Rabu, 05 Agustus 2015 | 19.46.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-05T12:46:13Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Dengan modus sebagai pembeli, pelaku perampasan berhasil membawa kabur sebuah Hand Phone (HP) merek Samsung S4 dari sebuah toko Mars Komputer di Jl Lamongrejo nomor 42 Lamongan. Rabu (5/8).

Slamet Riyadi (26), penjaga konter sekaligus toko komputer tak berdaya ketika pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli tersebut memberikan ancaman, sehingga harus rela melepas HP tersebut dibawa kabur oleh pelaku.

"Penjaga itu diancam saat pelaku hendak membawa kabur HP yang diminta pelaku,"kata Paur Subbag Humas Polres Lamongan, Ipda Raksan, Rabu (5/8).

Kejadian itu bermula saat korban yang saat itu sedang bekerja menjaga toko seorang diri. Kemudian pelaku datang dan menanyakan barang yang dibutuhkannya. Pelaku meminta korban menunjukkan 1 unit HP merek Samsung Galaxi S4. Pelaku pun membolak balik HP itu seolah memeriksa kondisi HP karena mau dibeli.

Namun setelah beberapa saat memeriksa HP tersebut, kemudian pelaku dengan serta-merta berbalik dan membawa HP itu dengan melontarkan beberapa kata bernada ancaman.

"Ojo kakean cangkem (jangan banyak bicara),"gertak pelaku, seperti ditirukan korban.

Pelaku kemudian menyalakan motor dan langsung meninggalkan korban. Korban yang sekaligus sebagai saksi hanya bisa terdiam karena ketakutan dengan ancaman yang diberikan pelaku. Apalagi saat itu pelaku nampak seperti akan mengambil sesuatu yang diduga adalah senjata tajam di balik bajunya.

Merasa tidak memungkinkan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Sentra Pengaduan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Lamongan.

Penulis  : Udin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update