Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Desa Klampok,Adakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

Senin, 17 Agustus 2015 | 18.35.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-08-17T11:35:30Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Sebuah Desa kecil yang tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten, dengan berpenduduk sekitar 845 jiwa.Namun semangat kebangsaanya sangat tinggi,terutama saat melakukan upacara yang bertempat dihalaman Balai Desa setempat berlangsung khidmad.

Itulah Desa Klampok,Kecamatan,Kapas,Bojonegoro,pagi tadi 17/8/15 mengadakan upara bendera yang di ikuti warga,pesertanya mulai dari balita hingga kalangan dewasa. 

Sementara selaku Komandan upacara,Sutopo yang juga sebagai Perangkat Desa dengan berpakaian khas jawa berudeng kain hitam. Sementara peserta lainya berpakaian petani, pakaian daerah , bayi, pedagang, bahkan ala kadarnya. Dalam upacara tersebut telah dilaksanakan, pengibaran bendera,merah putih lalu dilanjutkan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan, pembukaan UUD 1945 dan doa berlangsung khimad dan lalu yang diawali pekik merdeka. 

Salah satu warga Anwar (40)merasa bangga setiap mengikuti upacara di Desanya tahun ini dengan pakaian warok nya,"wah bangga sekali dengan mengisi kemerdekaan seperti ini berarti kita menjujung tinggi para pendahulu kita yang berhasil ngusir para penjajah,"ujarnya.

Sementara Kepala Desa Ahmad Nurul Huda,selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat dari Bupati Bojonegoro,Drs Suyoto,mengajak mengelola semua yang ada, kerja tepat, cepat dan bermanfaat untuk kemajuan bersama. 

"Kita saling berkarya dengan pengetahuan yang cukup dan bentuklah taman belajar di Desa Desa,sebagai sumber ilmu pengetahuan. Tidak ada sesuatu yang datang dengan tiba tiba, ayo produktif,“kata Kades dengan lantang.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update