Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Gudang Kayu Habis Terbakar

Kamis, 17 September 2015 | 19.30.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-17T12:30:49Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Sebuah Gudang Kayu UD. Barokah Annur, yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto kini hanya menyisakan puing-puing sisa bangunan setelah dilalap api pada Kamis dini hari, (17/9).

Menurut keterangan salah satu Pemilik UD. Barokah Annur, Eko (40), kebakaran tersebut terjadi pada hari kamis sekitar pukul 03.00 dini hari. Saat kejadian itu berlangsung, dirinya sedang berada di rumahnya di Desa Made Kecamatan Lamongan, dan mendapat kabar bahwa gudang kayu miliknya terbakar.

“Saat itu saya berada di rumah, kemudian mendapat kabar kalau gudang saya terbakar,” terang Eko saat ditemui di TKP, Kamis (17/9) pagi.

Ketika mendatang Tempat Kejadian Perkara (TKP), api sudah melahap sebagian besar gudang kayu tersebut. Bangunan yang kontruksinya sebagian besar berbahan kayu membuat api cepat membesar. Namun ia tidak mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab gudang miliknya tersebut tersebut terbakar.

“Kita nggak tau penyebabnya, entah listrik atau apa nggak tau,” bebernya.

Sementara mobil pemadam kebakaran yang datang ke TKP sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena banyaknya batang dan serbuk kayu yang sudah menjadi bara. Dan setelah melakukan upaya selama beberapa jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 pagi, dan menghabiskan sebanyak 12 kloneng air (mobil pemadam kebakaran).

Kejadian ini menghanguskan hampir seluruh bangunan dan dan 30 kubik kayu yang akan diolah menjadi lemari dan perabotan rumah tangga lainnya. Kerugian yang dialami korban ditaksir sebesar Rp. 250 juta hingga Rp. 300 juta. Saat ini kasus kebakaran gudang kayu UD. Barokah Annur tersebut sedang dalam penanganan pihak Kepolisian.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update