Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjelang Peresmian, Stadion belum 100% Selesai

Jumat, 18 September 2015 | 18.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-18T11:17:12Z
GRESIK,(metropantura.com) - Peresmian Stadion Gelora Joko Samudro yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 22 september terlihat masih belum sepenuhnya selesai. Tak ayal jika sejumlah pekerja terus kebut pengerjaan yang belum terselesaikan.

Namun Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memastikan bahwa persemian stadion milik Pemerintah Kabupaten Gresik yang diberi nama Gelora Joko Samudro di Bukit Lengis Jl. Veteran tersebut akan diresmikan pada tanggal 22 september 2015.jumat,(18/9/15)

Pihaknya menyadari bahwa pembangunan stadion tersebut belum sepenuhnya sempurna, pasalnya pembangunan tersebut masih tahap pertama.“ karena masih tahap satu dengan anggaran Rp280 miliar. Tentu masih ada tahap selanjutnya yang natinya akan menyusul,” kata Sambari

Menurut dia, proses peresmian tahap pertama sudah direncanakan secara matang. Semula peresmian stadion di kawasan Bukit Lengis itu akan diresmikan pada 9 September, namun mundur.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik Bambang Isdianto menyampaikan, proses pembangunan stadion sudah sesuai rencana, seperti pemasangan rumput yang dilakukan secara vertikal. stadion yang berkapasitas 23 ribu tempat duduk itu sebagai implementasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2011-2015.

Stadion yang terlihat seperti “Damar Kurung” atau menyerupai lampu lampion itu, banyak menimbulkan pro dan kontra. Salah satu bentuk protes masyarakat sekitar stadion karena amblesnya sebagian areal pemakaman umum (TPU) disisi timur pembangunan stadion dan drainase saluran air yang sampai saat ini belun kunjung diperbaiki oleh pihak kontraktor.

Penulis  : Syaifuddin Anam
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update