Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Anak Nasional, Gus Ipul Sebut Pemerintah Punya Kewajiban Jaga Anak

Selasa, 01 September 2015 | 19.47.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-01T12:47:22Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Gus Ipul, mempunyai kewajiban untuk memastikan anak aman dan nyaman. Termasuk menghindarkan dan mencegah generasi bangsa itu dari pelecehan anak.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Jawa Timur di Wisata Bahari Lamongan, Selasa (1/9).

“Setiap anak harus mendapatlan sanitasi yang cukup, air bersih yang cukup, bisa bebas bermain dan harus dijamin tumbuh kembangnya bebas dari polusi, “ ujar Gus Ipul.

Sementara Pj Bupati Lamongan Wahid Wahyudi menyebutkan perhatian Pemkab Lamongan kepada anak bukan hanya di bidang pendidikan saja, namun juga di bidang keagamaan.

Di Lamongan, sambung dia, anak didik tidak hanya dituntut harus pandai dalam mata pelajaran sekolah, namun juga harus bisa hafal ayat-ayat pendek Al Qur’an dengan artinya. Itu menurut dia agar anak Lamongan tidak hanya pandai urusan dunia tapi juga pandai urusan akherat.

Dia menyebut peringatan HAN Jawa Timur kali ini berlangsung istimewa, di sebuah kawasan wisata bahari yang telah menjadi ikon Jawa Timur.

Di kawasan pantura Lamongan itu juga tengah tumbuh industri maritim. Ditandai dengan berdirinya beberapa pelabuhan transportasi dan perikanan, serta sejumlah industri perbaikan dan produksi kapal.

Dalam kegiatan itu Gus Ipul hadir ditemani isterinya Fatma Saifullah Yusuf. Sementara dari Lamongan terlihat hadir Forum Komukasi Pimpidan Daerrah bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Saat tiba di lokasi, Gus Ipul disambut dengan lantunan musik angklung oleh anak didik Lamongan dengan lagu Lihat Kebunku, Dua Mata Saya dan Balonku. Sementara di stan pameran, Gus Ipul dipameri kemampuan melukis dna membatik serta pembuatan kriya anyaman dan mewarnai oleh anak didik.

Penulis  : M Zainuddin 
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update