Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKB Siapkan Strategi Jitu Menangkan Pasangan Fakta

Senin, 14 September 2015 | 18.23.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-14T11:23:42Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan akan all out memenangkan paslon Fadeli dan Kartika Hidayati (FAKTA) dalam pilkada mendatang. Tim sukses yang diketuai oleh Fauzan Fuadi akan memaksimalkan kinerja badan otonom (banom) DPC PKB kabupaten Lamongan sampai di tingkat bawah. Banom yang dimiliki oleh DPC PKB Lamongan di antaranya Garda Bangsa, Gema Saba dan Perempuan Bangsa (PB). Juga memaksimalkan koordinasi internal Partai sampai ke bawah.

“Saya akan merangkul seluruh potensi partai, antara lain PAC PKB , banom-banom kita aktifkan,”ujar Fauzan, Senin (14/9).

Fauzan menambahkan banyak kegiatan yang dilakukan oleh tim sukses untuk memenangkan pasangan FAKTA. Beberapa hari yang lalu pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan banom PKB yaitu Garda Bangsa dan Gema Saba serta Perempuan Bangsa di kantor DPC PKB Kabupaten Lamongan.

Setelah melakukan koordinasi dengan banom PKB, Fauzan menginginkan semua kegiatannya terencana,terukur dan terpantau dengan jelas. Target-target yang selama masa kampanye ini harus bisa dilampaui oleh timnya.

Untuk mendulang suara di kalangan pemilih pemula, timnya sudah menyiapkan jurus jitu. Pihaknya akan memanfaatkan jaringan banom PKB yang ada dikomunitas pelajar dan mahasiswa. Untuk menarik pemilih pemula akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat simpatik.

“kalau segmennya di komunitas pelajar, mahasiswa, kita mintai bantuan rangkul pemilih pemula. Aneka pilihan gerakannya macam-macam. Tentu melalui sosial media dan sejumlah kegiatan simpatik akan difasilitasi oleh teman-teman,”jelasnya.

Sedangkan untuk merangkul kalangan warga NU, fauzan mengatakan pihaknya sedang menyatukan NU dan PKB yang dimulai secara bertahap dari kalangan tingkat bawah sampai tingkat Pimpinan cabang NU lamongan.

“Mulai minggu depan saya mengadakan roadshow ke PC NU Lamongan dan PC NU babat. Dua-duanya akan kita kunjungi. Tidak hanya untuk pilkada tetapi untuk PKB secara keseluruhan Lamongan,”lanjut Fauzan yang juga wakil sekretaris DPW PKB Jatim.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Jawa Timur (jatim) Abdul Halim Iskandar mengatakn untuk mengawal paslon FAKTA pihaknya tidak akan segan-segan untuk memecat kader partai yang membelot dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan.

"Tentu ada sanksi tertinggi, tentu pemecatan, itu iya. Pasti ada tindak lanjut institusi," ujarnya usai acara konsolidasi 'Pemantapan perempuan bangsa dalam kemenangan FAKTA', di kantor DPC PKB Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/09) lalu.

Halim menambahkan pihaknya akan melakukan telaah dahulu ketika ditemukan kadernya yang tidak mendukung paslon rekomendasi DPP PKB. Sanksi tegas ini semata-mata untuk mengawal rekomendasi DPP PKB yang mengusung pasangan FAKTA dalam pilkada Lamongan.

"Ya nanti bagaiamana langkahnya, kita telaah dulu kenapa seperti itu dan seterusnya, baru kemudian kita menentukan langkah yang terkait dengan pendisplinan partai itu," jelasnya.

PKB, lanjut Halim,telah melakukan gerakan pemenangan pasangan FAKTA konkrit di lapangan. Sampai saat ini sudah ada perkembangan yang baik dan luar biasa. Pihaknya sudah mendelagasikan kepada Fauzan Fuadi untuk mengkongkretkan langkah untuk memenangkan pasangan FAKTA.

"Alhamdulillah sementara ini kita melihat sudah ada perkembangan luar biasa. Kita sudah menugaskan Fauzan (Fauzan Fuadi) ini merepresentasikan saya sebagai ketua DPW, untuk mengambil langkah yang lebih kongkrit di Lamongan," tandasnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update