Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiga Rumah Kos Hangus, Diduga Konsleting Listrik

Selasa, 01 September 2015 | 19.52.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-09-01T12:52:46Z
GRESIK,(metropantura.com) - Kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Pahlawan Gang 7 nomor 26-27 Gresik. Tiga rumah kost hangus di lalap si jago merah Diduga kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik. Selasa (1/9).

Kos-kosan yang dihuni 6 orang Kepala Keluarga (KK) itu ludes terbakar saat ditinggal penghuni kos bekerja.

"Awalnya saya sedang memotong kain untuk dibuat topi. Tiba-tiba tercium bau gosong yang menyengat, setelah diperiksa sama Pak Sukamto, yang juga penghuni kos, ternyata rumah dalam keadaan terkunci. Pintu didobrak 4 kali baru bisa terbuka. Sampai dalam rumah, melihat api sudah membakar barang-barang. Saya bingung mencari airnya. Selanjutnya teriak-teriak minta tolong ke tetangga," kata Sugeng ote (58), tetangga kos yang aman tidak terbakar.

Menurut saksi mata Sukamto (45), kejadian kebakaran yang menghanguskan tiga rumah kost bermula. Ada asap membesar di salah satu rumah kost milik H.Slamet (58). Tiba-tiba api tersebut membesar yang diduga berasal dari konsleting listrik.

"Saya kaget ada asap membesar bersamaan dengan munculnya api," ujar Sukamto,

Untuk memadamkan 3 rumah kost yang terbakar. Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), dari Pemkab Gresik dan PT Petrokimia Gresik berjibaku menjinakkan api. Setelah dilakukan penyemprotan selama 2 jam. Api menghanguskan 3 rumah kost berhasil dikuasai. Bahkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan petugas Damkar juga melakukan pembasahan.

Kapolsekta Gresik AKP Abdul Rokim membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan 3 rumah kost.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya.

AKP Abdul Rokim menambahkan, saat ini pihaknya sedang meminta keterangan saksi-saksi. Termasuk diantaranya memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update