Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekolah Baru di Rehab Ludes Terbakar, Guru dan Siswa Panik Berhamburan

Selasa, 06 Oktober 2015 | 19.31.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-10-06T12:31:51Z
GRESIK,(metropantura.com) - Sebuah ruang sekolah dasar (SD) yang di gunakan sebagai gudang penyimpanan barang peralatan sekolah terbakar. Kebakaran saat berlangsungya proses kegiatan belajar ini sontak membuat guru dan siswa panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran yang melanda Sekolah Dasar (SD) Negeri Prambangan Jalan Mayjen Sungkono Kecmatan Kebomas Kabupaten Gresik ini terjadi sekira pukul 10.30 Wib. Saat para siswa sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

" Api yang muncul tiba tiba dari ruang gudang, kita semua ya panik kan saat itu bersamaan proses kegiatan belajar," ujar Maryanto salah seorang guru. Selasa (6/10)

Maryanto menambahkan, sumber api yang tidak jelas dari mana asalnya itu tiba tiba saja muncul dari salah satu dalam ruang sekolah yang untuk sementara di gunakan gudan penyimpanan peralatan sekolah lantaran sekolah sedang proses di rehap.

"Sejumlah guru akhirnya berusaha mengevakuasi peralatan sekolah yang masih bisa di selamatkan." Pungkasnya.

Sementara itu, Intan salah satu siswa SD mengatakan, jika sebelum kejadihan itu ada seorang siswa yang sedang membakar madu di dalam ruangan." Ya tadi itu ada anak bakar madu di dalam ruangan tapi saya dan teman teman langsun keluar." Ujarnya.

Kobaran api yang dengan cepat membakar seluruh isi gudang tersebut membuat para guru dan ratusan siswa panik, dan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari PT Semen Gresik dan Pemkab Gresik yang datang ke lokasi langsung berjibaku berusaha menjinakan kobaran api tersebut.

Api berhasil di padamkan setelah sat jam petugas kebakaran menjinakkan kobaran api.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materi di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Lantaran bangunan dan isi gudang itu hangus ludes di lalap si jago merah.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update