Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gudang Pupuk Organik Di Paciran Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Sekitar 100 Juta

Senin, 30 November 2015 | 17.53.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-11-30T10:53:50Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Sebuah gudang Pupuk Organik berukuran 6 x 12 M milik H.Ali (63) Warga Dusun Sentul Rt 003 Rw 001 Desa Sidokelar Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, di dapati Ludes Terbakar. Minggu Siang (29/11).

Kejadian bermula dari karyawan H. Ali, yang seperti biasanya melakukan aktifitas bekerja dipabrik pupuk. Sekitar pukul 10.00 WIB karyawan H.Ali seperti bisanya istirahat sejenak dan gudang dalam kondisi tertutup dan kemudian ditinggal oleh karyawannya.

Sekitar pukul 11.15 WIB, Udin (29) anak korban hendak masuk kedalam gudang pupuk tersebut. Tak lama kemudian udin melihat ada asap dari dalam gudang pabrik tersebut ysng mulai membesar dan sudah membakar sebagian gudang tersebut. Kemudian sontak udin kagget dan segera menghubungi pemadam kebakaran dan melaporkannya ke polsek paciran.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, segera mendatangi lokasi dan membantu memadamkan api yang mulai membesar dengan peralatan seadanya. Namun api dengan kalapnya menelan sebagian bangunan dari gudang tersebut.

Setelah beberapa saat, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan akhirnya bisa memadamkan api yang sudah memorak porandakan gudang pupuk tersebut.

Akibat kebakaran tersebut Korban mengalami kerugian yang lumayan  besar, di lihat dari ukuran gudang yang berukuran 6 x 12 M, serta banyaknya tumpukan karung sak sebagai wadah pupuk, gentong plastik, aki dn ban bekas, sanyo, dan jet pump yang ludes di makan api. Total kerugian yang dialami oleh korban mencapai kurang lebih Rp 100 juta.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update