Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lakukan Percepatan Masa Tanam, Babinsa Jajaran Kodim Lamongan Ajak Gapoktan Olah Lahan

Minggu, 29 November 2015 | 17.57.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-11-29T10:57:19Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Kodim 0812 Lamongan melaksanaakan pendampingan dan pengawalan upsus untuk pencapaian target produksi dengan mengerahkan sumber daya yang ada di jajaran kementerian pertanian dan seluruh jajaran satuan TNI AD, Minggu (29/11).

Tugas pengawalan mulai dari persiapan pertanaman yaitu mengumpulkan data dari setiap Kabupaten, antara lain pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian.

Kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya ingin mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai dalam waktu tiga tahun ini.

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos pada Minggu (29/11) menekankan Kepada Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Babinsa bahwasannya pendampingan terhadap Gapoktan dalam masa tanam bulan desember agar bisa lebih produktif untuk masa panennya.

Program upsus yang di selenggarakan di tiap daerah juga melibatkan seluruh satuan territorial seperti halnya hampir seluruh Babinsa Kodim 0812 Lamongan di desa binaan masing-masing untuk melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam Bulan Desember. Hal ini segera dilaksanakan mengingat percepatan produktivitas hasil padi.

Babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan tak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan tiap-tiap Desa untuk melaksanakan percepatan tanam, bahkan pelaksanaan dalam pengolahan lahanpun dibantu oleh Babinsa.

Para Babinsa juga lincah dalam penggunaan alsintan traktor, dengan kehadiran para Babinsa, Gapoktan merasa terbantu dengan masalah pertanian. Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan upaya TNI untuk merekatkan hubungan persaudaran dengan masyarakat.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update