Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Dan Masyarakat Perbaiki Rumah Akibat Puting Beliung

Jumat, 04 Desember 2015 | 18.35.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-04T11:35:35Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Anggota Koramil 0812/10 babat beserta masyarakat melaksanakan karya bhakti di Desa Tritunggal Kecamatan Babat untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam angin puting beliung. Jum’at (04/12).

Kejadian Bencana alam yang mengakibatkan sekitar 213 unit rumah rusak genteng tersingkap. Danramil Babat turun langsung memimpin membantu masyarakat membersihkan puing-puing dan membenahi rumah yang rusak akibat bencana alam tersebut.

Masyarakat sangat antusias dan terimah kasih kepada TNI. Salah seorang warga separuh baya merasa sangat senang dengan kedatangan TNI yang turut membantu membereskan puing reruntuhan bangunan yang roboh akibat terpaan putting beliung.

“Tentara iku mesti ono nag endi-endi lan mesti ngewangi wong cilik (Tentara itu selalu ada di mana-mana dan membantu rakyat kecil)”. Ungkapnya.

Sementara Danramil 0812 Babat, Kapten Inf Heru Sunaryo mengatakan bahwa kegiatan serupa sering dilaksanakan bersama masyarakat, sebab tugas pokok TNI tidak hanya untuk oprasi perang, namun diantaranya juga membantu pemerintah menanggulangi bencana alam.

“Kegiatan karya bhakti ini untuk membantu kepentingan masyarakat, hal semacam ini harus terus di budayakan dan selalu menjadi prioritas untuk dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan karena kekuatan TNI terbina bila mendapat dukungan dari rakyat sehingga kemanunggalan TNI penyambung rakyat harus terjalin atas dasar realitas hati nurani yang nyata” ujar Kapten Inf Heru Sunaryo Danramil 0812/10 babat.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update