Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berniat Ratakan Tanah Disamping Rumah, Seorang Warga Malah Menemukan Sebuah Mortir Berukuran 34 Cm

Minggu, 06 Desember 2015 | 18.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-06T11:13:32Z

LAMONGAN,(metropantura.com) –Warga Dusun Jedung Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan mendadak geger setelah Sabidin (46) warga setempat menemukan mortir saat meratakan tanah di samping rumahnya. Jum’at (4/12).

Penemuan tersebut bermula ketika sekitar pukul 14.25 WIB saat sabidin meratakan tanah di samping rumahnya dengan mengunakan sebiah cangkul, tiba-tiba cangkul yang di gunakannya seperti membentur sesuatu benda keras yang ada di dalam tanah.

Karena merasa penasaran, Sabidin mencangkul lebih dalam lagi tanah tersebut, dan ternyata cangkul sabidin mengenai benda asing yang berbentuk bulat lonjong bersirip serta berkarat yang berukuran 34 cm bulat 28 cm.

Karena merasa takut, sabidin akhirnya mendatangi tetangganya Sunari (50) untuk memberitahukan apa yang ditemukannya. selanjutnya barang tersebut dibawa ke rumah Serma Budiono (52) yang di dusun Paluombo Desa kedungkumpul,kebetulan berprofesi sebgai anggota Koramil Sukorame.

Kemudian Budiono melaporkan penemuan benda asing yang diduga sebagai mortar tersebut ke polsek sukorame untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap benda yang diduga sisa zaman penjajahan tersebut.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update