Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANDIM 0812 Lamongan Lepas 17 Anggota Masa Persiapan Pensiun ( MPP )

Rabu, 02 Desember 2015 | 18.02.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-02T11:02:58Z
LAMONGAN(metropantura.com) – Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos meminta kepada anggotanya sudah pensiun atau purnawirawan untuk selalu menjaga nama baik diri pribadi dan kesatuan. Hal tersebut diungkapkan Dandim saat memberikan pengarahan kepada 17 orang personel Kodim 0812 Lamongan yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812 Lamongan Jalan Panglima Sudirman No 113, Selasa, (01/12) kemarin.

17 orang personel tersebut yakni Peltu Kisnadi,Peltu Toyib,Peltu Busro,Peltu Jainal Arifin, Pelda Udin,Pelda Matsaroni,Pelda Karyono,Serma Suwarno,Serma Totok Y,Serma Kemad Bisri,Serma Saifudin,Serma Kasto,Serka Karlik,Serka Suyanto,Serda Joko Karyanto,Serda Sambasri dan Serda Solikin.

Menurut Dandim Letkol Inf. Jemz Andre RE,S.Sos, meskipun nanti sudah pensiun, mereka nanti akan tetap dikenal masyarakat sebagai bagian dari TNI.

“Untuk itu saya tekankan dan saya imbau, nanti setelah berada dan kembali ke masyarakat dan menjadi bagian langsung dari masyarakat untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri dan kesatuan dimana kita mengabdi sebelum kembali ke masyarakat karena sudah purnawirawan,” tegasnya.

Jemz menambahkan bahwa peran mereka nanti sangat dibutuhkan dalam lingkungan masyarakat. Untuk itu, mengedepankan etika dan menjaga nama baik sangatlah penting. Sehingga keberadaan dan peran mereka di masyarakat memberikan manfaat, terutama dalam hal kedisiplinan, etos kerja sifat gotong royong.

“Berikanlah contoh kepada masyarakat, meskipun tidak lagi berdinas namun peran dan tanggung jawab mengemban nama baik kesatuan harus diutamakan,”tandasnya.

Selain memberikan arahan kepada 17 orang personel Kodim 0812 Lamongan yang memasuki MPP, Dandim dalam kesempatan juga memberikan penghargaan atas pengabdian para anggota TNI tersebut selama berdinas di militer atau ketentaraan. Tradisi seperti ini sudah menjadi tradisi rutin di setiap kesatuan.

Hal itu, menurut Jemz, sebagai bentuk penghargaan kepada prajurit TNI yang sudah selesai masa tugas atau berdinas sebagai anggota TNI. MPP sendiri menurutnya berlaku kurang lebih 1 tahun. Dengan kata lain, selama 1 tahun ke depan mereka masih aktif sebagai anggota TNI, namun tugas dan tanggung jawab mereka tidak lagi sebesar saat mereka belum memasuki MPP.

Kepada anggota yang melaksanakan MPP mulai 1 Desember 2015, selaku Komandan Kodim 0812 Lamongan ini atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota,Jemz mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian mereka selama ini. Jemz juga menitipkan salam seluruh anggota kepada keluarga yang telah setia mendampingi baik suka maupun duka hingga mampu melalui kehidupan di lingkungan prajurit ini sampai menjelang purna ini.

”Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya,”Pesannya.

Di akhir sambutan, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Jemz Andre RE,S.Sos., mengatakan bahwa pemberian penghargaan terhadap personel di lingkungan Kodim 0812 Lamongan yang akan memasuki masa pensiun sebagai bentuk perhatian dan penghargaan atas pengabdiannya selama menjalankan tugas dan berdinas di TNI.

“Ini bentuk perhatian dan penghargaan atas pengabdian mereka selama menjalankan tugas dan berdinas di TNI. Peran dan fungsi mereka selama menjalankan tugas jelas sangat bermanfaat bagi korps, kesatuan terutama kepada bangsa dan negara dan mereka patut untuk mendapat penghargaan,” ujarnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update