Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diterjang Puting Beliung, Ratusan Rumah Di Lamongan Alami Kerusakan

Kamis, 03 Desember 2015 | 16.52.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-03T09:52:09Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Hujan lebat disertai angina puting beliung yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Lamongan mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan bangunan roboh. Rabu petang (2/12).

Bangunan yang roboh akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 17.00 tersebut adalah rumah milik Rasidi (70) Warga desa Manidu Kecamatan Kedungpring Lamongan yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp. 30 juta, serta kandang ayam milik Sugiantoko (32) yang juga warga setempat sehingga mengalai kerugian materil sekitar Rp. 120 juta.

Tak hanya meluluh lantahkan Desa Manindu, sebelunya, putting beliung juga terjadi di wilayah Lamongan lainnya. Yakni di Kecamatan Pucuk dan Kecamatan Babat Lamongan sekitar pukul 14.00.

Dikecamatan pucuk, angin puting beliung merobohkan dua kandang ayam di Desa gempol Pading Kecamatan Pucuk Lamongan dan masing-masing mengalami kerugian materil sebesar Rp. 75 juta. serta pagar milik PT. Evergepalpes Metal sepanjang 40 meter juga roboh akibat terpaan angina tersebut.

Sementara kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Babat, menurut data yang dihimpin, ada ratusan rumah yang mengalami mengalami kerusakan yang tersebar di empat desa, yakni Desa Tri Tunggal, Desa Bulumargi, desa kabalandono dan Desa Moropelang.

Untuk Desa Bulumargi, ada sebanyak lima rumah yang mengalami kerusakan, empat rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat, Desa Kebalandono sebanyak 20 rumah rusak ringan, Desa Tri Tunggal ada 196 rumah rusak ringan dan 2 rusak berat.

Dan yang paling banyak mengalami kerusakan adalah Desa Moropelang, total ada sebanyak 392 rumah yang mengalami kerusakan, 91 rumah mengalami kerusakan berat dan 301 lainnya mengalami rusak ringan. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update