Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ironis : Kondisi Satwa Di Waduk Gondang Lamongan Sangat Memprihatinkan

Minggu, 20 Desember 2015 | 19.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-20T12:21:04Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Kondisi satwa yang ada di Waduk Gondang saat ini sangat memprihatinkan, menurut informasi yang beredar ada salah satu satwa yang mati karena kurangnya perawatan.

Nampaknya informasi tersebut tidak bisa dianggap remeh, pasalnya saat wartawan berkunjung ke Waduk gondang Pada Minggu (20/12), memang terdapat sebuah kandang satwa yang tak berpenghuni dan ada satwa jenis Kalkun yang nampak kurang sehat.

Hal itu diperparah dengan keadaan kandang yang sangat kotor, bahkan terkesan kumuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu juga terdapat beberapa kerusakan, salah satunya adalah di Kandang Burung Merak Hijau yang atapnya sudah lama rusak, bahkan esbes nya berserakan.

Hal ini tentu saja sangat disayangkan, pasalnya Waduk Gondang merupakan salah satu ikon Lamongan, apalagi saat ini mulai memasuki libur sekolah yang tentunya jumlah pengunjung akan meningkat. Namun dengan permasalahan tersebut tentu saja akan membuat pengunjung merasa kecewa.

Seperti yang diungkapkan Yoyon, salah satu pengunjung asal Balongpanggang Gresik, dirinya sangat perihatin dengan kondisi berbagai satwa yang ada. Padahal menurutnya, jika satwa-satwa tersebut dirawat dengan baik, hal itu dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, terutama anak-anak.

“Sebenarnya sangat disayangkan mas, kondisi satwanya terlihat tak terurus seperti ini. Padahal jika diurus dengan baik ini bisa menarik pengunjung, terutama anak-anak mas. Kalau sekarang ini kan ramainya anak muda yang pacaran,” bebernya. Minggu (20/12)

Sementara Rahmat, selaku Koordinator Lapangan membantah terkait adanya informasi satwa yang mati tersebut, namun ketika disinggung mengenai minimnya perawatan terhadap Kandang dan Satwa, dirinya tidak dapat memberikan keterangan apapun, karena hal itu merupakan wewenang Dinas Pariwisata Lamongan.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update