Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karya Bakti Sambut Napak Tilas Peleton Beranting Yudda Wastu Pramukha Jaya

Kamis, 17 Desember 2015 | 11.48.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-17T04:48:44Z
BOJONEGORO,(metropantura.com),Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau Hari TNI Angkatan Darat, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Karya Bakti di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Trucuk, Kecamatan Dander dan Kecamatan Sugihwaras, Rabu 16/12.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebagai salah satu pengabdian TNI bersama masyarakat

"Melalui Karya Bakti ini, diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terus terjaga, demi kerukunan hidup bermasyarakat" ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Kegiatan Karya Bakti ini, tidak hanya dilakukan Personel Kodim 0813 Bojonegoro, namun juga diikuti oleh berbagai Komponen masyarakat, hal itu karena pusat kekuatan TNI Angkatan Darat adalah Masyarakat.

Adapun kegiatan Karya Bakti tersebut, diantaranya meliputi bersih-bersih lingkungan, pengecatan tempat ibadah, tempat pemakaman, penanaman pohon penghijauan, dan pembersihan gorong-gorong.

Selain itu, Karya Bakti juga dilakukan dalam rangka persiapan penyambutan Tim Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) yang akan singgah di Kabupaten Bojonegoro, pada hari Kamis 17/12, tepatnya di Desa Banjarsari,Kecamatan Trucuk.

"Karya Bakti juga untuk menyambut Tim Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman, dengan menempuh jarak sejauh 65,1 km di Bojonegoro" Tambah Donova.

Gerak Jalan Tonting YWPJ, merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan pendahulu dalam berjuang dan membela Tanah Air Indonesia, dengan harapan tekad dan semangat juang yang tinggi dari Pejuang itu dapat terus tertanam pada para generasi penerus bangsa saat ini dan masa mendatang.

Napak tilas tersebut singgah di Desa Banjarsari, menuju Makodim, dan penyerahan estafet di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander,napak itu sendiri di berangkatkan oleh Ndandim 0813,pada pukul 02 : 00,17/12.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update